Sunday, June 23, 2013

DRAMA RELIGI: Hidayah - Sinopsis Global - Episode mulai pada 9 Februari ~ 23 Juni 2013






Bulan Februari merupakan bulan penuh kasih dan sayang, mengawali indahnya bulan Februari, MNCTV memberikan persembahan spesial  berupa tayangan drama religi yang dirangkum dengan manis dalam balutan tema “Hidayah”. drama religi ini nantinya akan mengangkat kisah-kisah kehidupan sekitar kita yang pastinya memberikan kita hikmah dan pelajaran tentang hidup.



Hadir dilayar kaca setiap hari Sabtu dan minggu pukul 21.00 WIB, tayangan drama religi “Hidayah” akan mengangkat judul yang berbeda-beda di setiap tayangannya. Pada penayangan perdananya Sabtu, 9 Februari 2012, drama religi “Hidayah” berjudul “Tragedi Dukun Beranak” akan mengangkat kisah seorang dukun beranak yang dibutakan oleh nafsu duniawi yang akhirnya justru menyeretnya kepada keterpurukan.


Nantikan kisah-kisah lainnya yang dirangkum dalam sebuah tayangan religi “Hidayah” hanya di MNCTV “Selalu di Hati”.

(9 Februai, 2013) Sabtu - Minggu Pkl 21.00WIB - Pkl 23.00 WIB

AKIBAT CINTA EMPAT MALAM

Herman adalah Kepala desa Cimalayu, Bogor. Di usianya yang masih 35 tahun, sosok Herman bisa dibilang tampan dan gagah. Banyak wanita jatuh hati pada Herman. Bahkan ia bisa terpilih sebagai Kepala desa karena sebagian besar perempuan di desa itu memilih dirinya. Herman memiliki seorang istri, anak juragan tanah terkaya, yang santun, lembut dan taat pada suami bernama Zaenab. Herman pun hidup bergelimang harta. Memilik harta duniawi dan wajah yang tampan, membuat Herman menjadi lupa diri. Ia seringkali menghambur-hamburkan uangnya untuk berjudi dan main wanita. Herman melakukan perbuatan zinah dan menghambur-hamburkan uang sang istri.

Akhirnya Zaenab mengetahui kebejatan suaminya. Zaenab sangat marah dan minta dicerai. Zaenab pun berkata akan melaporkan perbuatan Herman pada keluarganya. Herman marah dan kesal karena Zaenab berani menantangnya. Herman pun memukuli Zaenab dan mengurung wanita itu di rumahnya. Zaenab hanya bisa menangis dan berdoa pada Allah agar Allah menguatkan dirinya menghadapi cobaan yang begitu berat ini.

Suatu hari, saat Herman sedang dinas ke desa Cimadu di Kabupaten Garut. Tidak sengaja Herman berpapasan dengan seorang perempuan cantik nan ayu bernama Gadis. Herman langsung terpesona pada kecantikan perempuan itu pada pandangan pertama. Herman jadi penasaran dengan sosok Gadis. Ia pun berusaha mendatangi rumah perempuan itu. Herman memberikan cenderamata kepada kedua orang tua Gadis. Herman juga berkata kalau dia ingin mengajak Gadis jalan-jalan, agar bisa lebih mengenal perempuan itu. Namun kedua orang tua Gadis menolak. Keluarga Gadis memegang hukum Islam dengan sangat baik. Haram hukumnya membiarkan anak perempuan mereka bersama seorang lelaki berdua saja, jika tidak ada status pernikahan. Herman pun kesal sekali. Ia yang selama ini bisa mendapatkan perempuan manapun yang dia sukai, sekali ini kesulitan untuk mendapatkan Gadis.

Namun Herman tidak menyerah begitu saja. Ia harus bisa memiliki Gadis dan bermalam panjang bersama perempuan itu. Herman yang sok alim kemudian mendatangi seorang Kyai yang bernama Kyai Cakra. Herman mengatakan pada Kyai Cakra kalau rumah tangganya sudah tidak harmonis lagi sehingga ia bercerai dengan istrinya.  Herman bahkan menjelek-jelekkan Zaenab. Kyai tertipu dengan kedok yang diucapkan Herman ini. Kyai pun bersedia mencarikan calon istri untuk Herman. Herman mengatakan niatnya kalau dia tertarik dengan seorang perempuan di desa Cimadu.

Kyai Cakra pun mendatangi kedua orang tua Gadis, yaitu Rohana dan Syaiful. Kyai mengatakan kalau Herman hendak melamar Gadis untuk menjadi istrinya. Rohana dan Syaiful terkejut. Kyai pun meyakinkan kedua orang tua Gadis kalau Herman sudah bercerai dengan istrinya. Karena Kyai yang mengatakan, kedua orang tua Gadis pun percaya.

Pada hari pertemuan, Herman semakin terpesona akan kecantikan Gadis. Syaiful sebagai orang tua Gadis menyampaikan pada herman kalau Gadis belum genap berusia 17 tahun. Ulang tahunnya masih dua minggu lagi, jadi Rohana meminta agar pernikahan dilangsungkan setelah ulang tahun Gadis yang ke-18 sehingga Gadis benar-benar sudah menjadi perempuan dewasa secara Islam dan sah secara hukum negara. Namun Herman mendesak meminta pernikahan dipercepat menjadi lusa. karena kesibukannya.

Pernikahan Gadis dan Herman pun digelar di desa Cimadu. Tapi pernikahan itu dilakukan secara tertutup. Pernikahan hanya dihadiri oleh keluarga Gadis dan Kyai Cakra saja. Herman pun tidak mengijinkan adanya tukang foto di acara pernikahan itu. Namun Kyai Cakra memotret acara pernikahan itu lewat kamera HP-nya, karena dimintai tolong oleh istrinya yang berhalangan hadir.

Setelah pernikahan digelar, Herman dan Gadis pun bermalam pertama di sebuah villa di daerah Bogor. Herman akhirnya bisa mendapatkan apa yang dia mau malam itu. Keesokan harinya, Herman berkata ke Gadis kalau dia harus ke Jakarta. Gadis sangat terkejut karena seharusnya Herman masih berada di desa Cimadu sampai 5 hari mendatang. Namun Herman beralasan kalau dia ada tugas mendadak satu hari. Selesai ia bertugas, nanti Herman akan kembali menjemput Gadis dan kedua orang tuanya pergi umroh. Herman pun berikan sebuah Handphone pada Gadis agar ia bisa menghubungi Herman. Gadis pun percaya akan janji suaminya.

Gadis kaget saat membaca sms itu, karena ternyata Herman menceraikannya lewat SMS. Herman berkata di SMS itu kalau dia menceraikan Gadis karena Gadis sudah tidak perawan lagi. Herman pun berkata kalau dia tidak akan pernah menemui Gadis lagi. Gadis sangat shock dan berusaha berkali-kali menghubungi Herman namun HP Herman tidak pernah aktif. Gadis  yang sangat terpukul berusaha pulang ke rumah orang tuanya dengan berlinang air mata. Sampai di depan pintu rumah orang tuanya, Gadis pun jatuh pingsan karena tidak kuat dengan derita yang dihadapinya.

Orang tua Gadis menyusul Herman ke rumahnya, namun Herman mengakui tidak mengenal mereka. Orang tua Gadis mengadu kepada Kyai Cakra. Alangkah terkejutnya Kyai Cakra karena Herman menyangkal sudah menikahi Gadis. Namun Kyai Cakra mengatakan kalau dia punya bukti kalau Herman menikah dengan Gadis. Kyai Cakra menunjukkan foto yang diambilnya saat pernikahan Herman dan Gadis. Rohana dan Syaiful sangat lega. Mereka pun hendak menggunakan foto itu untuk mengadukan tindakan Herman kepada pihak yang berwajib.

Malam harinya, Zaenab berusaha melarikan diri dari rumah tempat Herman menyekapnya. Atas perlindungan dari Allah, Zaenab berhasil melarikan diri dan melewati anjing penjaga yang sengaja ditaruh Herman di rumah itu karena Zaenab takut  sekali pada anjing. Di malam yang sama, Herman sedang bersama seorang pelacur di sebuah hotel. Herman sangat mabuk sehingga ia tidak sadarkan diri. Diam-diam ada seseorang yang mengambil hpnya.

Keesokan harinya saat Herman bangun, dia heran karena handphonenya tidak ada. Namun karena hari sudah siang sementara Herman harus melakukan pidato pembukaan sebuah puskesmas, Herman pun buru-buru pergi. Saat Herman sedang melakukan pidatonya di depan seluruh warga, tiba-tiba datang pihak kepolisian. Mereka pun segera naik ke panggung dan mengatakan kalau mereka mau menahan Herman karena Herman diduga melakukan sejumlah pelanggaran salah satunya adalah menikahi perempuan di bawah umur yaitu Gadis. Herman pun sangat marah dan mengatakan hal itu adalah fitnah. Namun polisi mengatakan kalau mereka membawa barang bukti yaitu foto pernikahan Gadis dan Herman. Polisi juga mengatakan kalau Herman sudah melakukan pelanggaran hukum karena sudah melakukan kekerasan dalam rumah tangganya. Dan kali ini, Zaenab sendiri yang muncul di sana, membenarkan ucapan polisi. Warga pun jadi ikut panas mendengar kebejatan Herman. Herman berusaha melarikan diri dari polisi. Namun warga mengejarnya dan memukulinya.  Sehingga Herman pun berhasil tertangkap. Herman babak belur saat dimasukkan ke dalam penjara.

Sidang terhadap Herman pun digelar. Herman dijatuhkan hukuman 7 tahun penjara karena dituntut pasal berlapis, yakni menikahi perempuan di bawah umur, menikah lagi padahal belum bercerai resmi dengan istrinya, bahkan Herman melakukan kekerasan terhadap sang istri. Herman berteriak-teriak tidak mau dimasukkan ke dalam penjara namun keputusan hakim sudah bulat. Di dalam penjara, Herman didatangi istrinya. Zaenab mengatakan kalau perceraian dirinya dan Herman sudah diurus. Dan Zaenab menarik semua harta benda yang mereka miliki karena tidak ada satupun yang atas nama Herman. Herman semakin terpuruk. Karena sekarang dia pun  sangat miskin.

Namun Tuhan tidak berhenti sampai disitu menghukum Herman. Malam itu kondisi tubuh Herman menurun. Dia tiba-tiba pingsan di dalam penjara. Herman pun dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dokter yang memeriksa Herman mengatakan kalau Herman menderita stroke dan impoten. Herman sangat shock mendengarnya. Mulut Herman mencong sehingga susah bicara. Kaki Herman pun lumpuh sehingga ia tidak bisa berbicara. Herman mendekam di penjara dalam kondisi yang mengenaskan.


Sabtu, 16 Febuari 2013
"JANGAN SAKITI IBUMU"

Bunga (Anakia Lapae) anak yang sangat manja dan selalu ingin hidup enak. Ambar Ibunya (Eksanty), selalu berusaha menuruti keinginan anak semata wayangnya walau hidup mereka serba pas-pasan. Ambar harus bekerja keras demi kebahagiaan Bunga. Ia menebus rasa bersalahnya kepada Bunga yang harus tumbuh tanpa sosok seorang ayah. Ambar membawanya kabur dari kecil demi menyelamatkan anaknya, tetapi Bunga saat itu salah paham, ia mengira Ambarlah yang membuat dirinya kehilangan bapak.

Hidup Bunga berubah ketika Restu (...) dan Karina (Nia Paramita) mengambilnya sebagai anak. Ambar merelakan Bunga diadopsi oleh pasangan tersebut demi kebahagiaan Bunga. Bunga sangat bahagia, apalagi Restu sangat memanjakannya. Bunga sangat mencintai Restu, dan sangat posesif, sehingga Bunga menginginkan seluruh perhatian Restu hanya untuknya. 
Bunga menginjak usia 20 tahun (Gracia Indri) dan tumbuh menjadi gadis cantik berkarakter egois. Karina mulai sakit-sakitan, karena penyakit kanker di rahimnya. Bunga kurang menyukai Restu yang harus menghabiskan waktunya merawat Karina.

 Bunga tak menyadari kalau perhatiannya sudah berlebihan sebagai seorang anak angkat. Bunga memberikan cinta sebagai seorang wanita terhadap lawan jenisnya. Restu awalnya sangat kaget, tapi dia tidak bisa menepis kesepiannya sebagai pria, karena istriny sakit-sakitan. Terjadilah hubungan cinta Bunga dan Restu.

Ambar yang sedang menengoknya, menangkap basah Bunga sedang bermesraan dengan Restu. Ambar sangat kaget. Tapi Bunga malah mengusirnya, dan menyuruhnya untuk tidak muncul lagi dalam hidupnya. Ambar sangat terpukul melihat anaknya tumbuh jadi seorang wanita tanpa akhlak yang benar.  Ambar berusaha mengingkatkan, tapi Bunga malah menamparnya.  Saat itu  Karina melihatnya, dan memarahi Bunga.  Bunga jadi sakit hati, memendam dendam pada Karina. Restu jadi tertekan, sehingga menjaga jarak dari Bunga. Bunga menyadari perubahan sikap Restu, dan mencari tahu penyebabnya. Ketika tahu Ambar menekan Restu untuk menjauhinya, Bunga langsung melabrak Ambar.  Bunga mengancam akan berbuat lebih kejam lagi kalau Ambar menghalangi kebahagiaannya. Ambar hanya bisa menangis, dan berdoa agar anaknya bertobat.

Bunga berusaha merebut perhatian Restu lagi, bahkan meminta untuk dinikahi. Bunga menganggap Karina sebagai penghalang, sehingga sengaja mengganti obat-obatan Karina dengan obat lain. Karina jadi semakin lemah, dan sakit. Bunga juga tidak peduli statusnya, sehingga dia sengaja menunjukkan hubungannya dengan Restu di depan Karina. Karina sangat syok. Dia tidak menyangka Bunga akan senekat itu merebut suaminya. Bunga bahkan sudah mengandung anak Restu. Bunga melecehkan Karina, karena Karina tidak punya anak dan sakit-sakitan. Bunga sangat puas karena Restu sekarang hanya miliknya. Dia hanya akan menunggu kematian Karina, sehingga tidak membutuhkan persetujuan Karina agar bisa menikahi Restu. Tapi Allah tidak diam. Bunga mengalami keguguran fatal, dan rahimnya harus diangkat. 
  
Tapi Bunga mendapatkan pukulan berat, saat mengetahui Restu ternyata menghamili sekretarisnya, Dinda. Bunga sangat murka, ingin sekali menghabisi Dinda. Tapi Restu berusaha menghalanginya.  Bunga sudah gelap mata, mengejar Restu yang berusaha melindungi Dinda (Elsye).  Tapi saat itu Bunga malah mengalami tabrakan dengan mobil Restu. Dinda dan Restu meninggal di tempat. Sedangkan Bunga mengalami lumpuh.

Hidayah "Kumandikan Jenazah Anakku"
Tayang: Sabtu, 23 Februari 2013, pukul 22.00 WIB


Dunia Karin langsung terbalik saat mengetahui kehamilannya. Anak dalam kandungannya adalah hasil pemerkosaan.

Pada saat bersamaan, karirnya sebagai seorang artis sedang menanjak dan dia tidak ingin meninggalkan dunia yang membesarkan namanya ini.

Kehamilan Karin ini akhirnya diketahui oleh ayahnya, Broto (Boy Tirayoh), seorang pengusaha terkenal yang kaya raya. Untunglah pada saat itu muncul Tejo, tukang kebun rumahnya yang diperintahkan Broto untuk selalu mengikuti Karin.

Broto yang tidak ingin aib Karin tersebar meminta Tejo menikahi Karin dan menjadi ayah untuk cucunya. Untuk menutupi statusnya, Tejo sebagai manager di perusahaan Broto. Karin dan Tejo pun menikah.

Tibalah waktu untuk Karin melahirkan seorang bayi perempuan. Kesibukan Karin di dunia artis, membuatnya tidak mempedulikan Tejo maupun Ayu yang sudah tumbuh besar. Hal ini diperkeruh oleh Ardian, pacar gelap Karin yang merangkap sebagai managernya.

Ayu tidak sengaja melihat Ardian bersama seorang wanita dan seorang anak yang akhirnya diketahui sebagai istri dan anaknya. Ayu dengan polos memberitahu Karin apa yang diketahuinya.

Ia akhirnya sadar kalo orang yang benar-benar mencintainya dan menerimanya apa adanya hanyalah Ayu dan Tejo. Semuanya sudah terlambat, Ayu divonis menderita radang otak. Nyawanya tak tertolong lagi.

Ayu meninggal saat Karin hendak memberikan ciuman dan pelukan terakhir kepadanya. Karin yang terpukul tidak bisa menerima kematian anaknya.

Hidayah "Anak Durhaka"
Sabtu, 2 Maret 2013, Pkl 22.00 WIB 

 Bu Aisah hanyalah seorang ibu yang sangat sederhana, suaminya Pak Ahmad bekerja sebagai penggarap sawah. 
Kehidupan mereka yang terbilang sangat sederhana membuat Romi, siswa kelas dua SMA, suka mengutuki keluarganya sendiri yang ekonominya pas-pasan.

Romi pulang kerumah dengan kesal, ia meminta pada ibunya untuk dibelikan motor baru. Bahkan ia mengancam tidak mau sekolah, jika tidak memakai motor baru. Bu Aisah hanya bisa mengelus dada dengan permintaan anaknya.

Bu Aisah nekat, akhirnya ia menggadaikan sawahnya dengan uang senilai 6 juta rupiah. Dan kalau tidak bisa melunasi tepat waktu, sawahnya bakal jadi milik rentenir.

Bu Aisah yang pulang dari sawah sedih karena Romi menjual TV mereka. Bu Aisah yang menegor Romi malah balik di maki dan ditendang sampai terjatuh oleh Romi.
Pak Ahmad yang tahu kelakuan Romi pada ibunya, pergi mencari Romi di bengkel. Pak Ahmad menampar Romi, tapi Romi malah mengumpat karena bapaknya tidak pernah bisa membahagiakan anaknya. Romi mendorong tubuh Pak Ahmad dengan keras.

Pak Ahmad marah luar biasa dan menyumpahi Romi sebagai anak durhaka. Pak Ahmad menyuruh Romi untuk menjual motornya demi biaya pengobatan Bu Aisah.
Romi pergi dan menolak dengan keras. Romi mengendarai motornya sambil ngebut, langit tiba-tiba gelap.

Tiba-tiba petir menyambar. Dijalan yang tidak jauh dari mereka, Sebuah mobil dengan cepat menghajar motor Romi. Romi terpental dan semenjak kecelakaan itu Romi menjadi cacat.

Untuk berjalan Romi membutuhkan tongkat sebagai penyanggahnya. Romi meminta maaf pada ibunya, bapaknya hanya bisa mengelus dada.


 "Akibat Merebut Suami Orang" 
Sabtu, 16 Maret 2013

Ranum (27) sangat iri dengan rumah tangga sahabatnya, Mita (27). Restu (28), sahabat mereka berdua sejak sekolah, memilih menikahi Mita. 

Awalnya Mita dan Restu hidup dengan bahagia, dengan anak semata wayang bernama Andine (7), dan pekerjaan Restu cukup bisa diandalkan untuk menopang keluarga. Tapi permasalahan timbul, saat Restu mengalami kecelakaan, dan tidak bisa bekerja lagi.

Ranum memanfaatkan masalah ini untuk membalas dendamnya pada Mita yang dianggap sudah menyakiti perasaannya dengan menikahi lelaki yang dicintai Ranum. Ranum berencana mengancurkan rumah tangga Mita dengan menggosipkan Joni dan Mita.

Sampai akhirnya kontrak kerja Mita akan berakhir, tapi Ranum sengaja membuat panik Mita, dengan mengabarkan Andine mengalami kecelakaan, dan membutuhkan dana buat perawatan.
Mita tidak tahu kalau sebenarnya itu adalah akal-akalan Joni dan Ranuma agar Mita tidak cepat balik ke kampung halaman.

Satu persatu kelicikan Ranum berhasil dibongkar Mita. Mita juga mendapatkan bukti kalau uang yang selama ini dikirimnya, ternyata dipakai Ranum buat membesarkan warungnya.

Mita meminta Ranum bertobat, memohon ampun sama Allah atas keculasannya agar terlepas dari murka Allah. Mita bahkan tidak meminta balik uang yang sudah diambil Ranum. Sebagai sahabat dia meminta Ranum mengubah sikapnya dan kembali ke jalan yang benar.

Ranum malah menertawakan Mita. Dia malah ingin menghabisi Mita yang saat itu menemui Ranum di gudang rumah Ranum.  Mita hampir mati, tapi azab pun jatuh ke Ranum. Ranum tertimpa tumpukan barang-barang di gudang.


"Kasih Tulus Ibu"
Minggu, 17 Maret 2013

MURNI (18 tahun) terkenal sebagai gadis paling jelek di kampungnya. Tidak ada satu orang pun di kampung itu yang ingin berteman dengannya kecuali ibu kandungnya sendiri, BU HANA (40 th). Bu Hana pun tidak cantik alias sama jeleknya dengan Murni, karena itulah Murni kerap kali menyalahkan ibunya yang jelek sehingga dirinya sekarang tak beda jauh dari ibunya.  Bu Hana sering kali meminta agar Murni mensyukuri nikmat Allah, meskipun wajahnya tidak secantik artis di televisi, tapi setidaknya mereka tidak cacat. Tapi Murni yang sudah kadung membenci kejelekan wajahnya tetap saja membenci ibunya dan kejelekan wajahnya. Dia pun bertekad, suatu saat nanti, jika dia punya uang yang banyak, dia akan operasi plastik wajahnya biar secantik artis dan akan kasih liat ke orang-orang kampung kalau Murni yang jelek akan bisa jadi cantik seperti artis-artis.

Sampai akhirnya, Murni diam-diam mencuri surat rumah dan tanah dan dijual ke orang agar dia bisa mendapatkan biaya untuk operasi plastik.  JRENG! Bu Hana jelas tidak setuju tapi Murni sudah terlanjur menjual rumah dan tanahnya. Alhasil, Bu Hana pun harus mengontrak dan hidup serba kekurangan. Sementara Murni berangkat ke luar negeri untuk mengoperasi plastik mukanya. Sebelum pergi, Murni pun berjanji, jika wajahnya sudah cantik dan menjadi super model terkenal, dia akan membawa ibunya.

Tapi ternyata, setelah Murni menjadi cantik dan menjadi super model terkenal. Dia pun lupa pada ibunya. Ibunya dibiarkan tinggal di kontrakan sempit dan kumuh dengan penyakit tua yang menggerogoti sementara Murni hidup dalam kemewahan dengan menjadi super model terkenal.

Sampai akhirnya, Murni pun menikahi seorang pria kaya bernama HENGKY (25 th). Tapi masalah terjadi ketika Bu Hana melihat tanda lahir di tubuh Murni saat ada tayanagn di televisi! Bu Hana jelas sangat senang, karena penantiannya mencari anak kandungnya pun kini berakhir. Ia pun mendatangi rumah Murni dan mengaku kalau dia ibu kandungnya. Tapi sayang, waktu itu kebetulan ada wartawan yang mendengar. Sehingga berita kalau Murni, artis cantik yang memiliki ibu kandung super jelek pun langsung merebak. Murni dan Hengky, suaminya dengan jahatnya malah menuntut dan memenjarakan Bu Hana atas tuduhan pelecehan nama baik. JRENGGG!!

Bu Hana tampak sangat pedih, tapi ia menerimanya karna  ia tahu perbutaannya bisa membahayakan masa depan anaknya. Bu Hana pun akhirnya mendapatkan keringanan hukuman sehingga masa tahanannya dikurangi. Sementara Bu Hana hidup menderita di dalam penjara, Murni dan Hengky justru malah senang karena baru saja dikaruniai seorang anak. Tapi ketika anak pertama Murni lahir dengan wajah sangat jelek, Hengky sangat syok dan mengira Murni selingkuh dengan pria lain, karena tidak mungkin anaknya lahir jelek sementara kedua orang tuanya cantik dan tampan.

Murni pun tak bisa mengelak lagi, dan akhirnya, terkuaklah bagaimana wajah Murni sebelum operasi plastik. Hengky sangat syok dan langsung menceraikan Murni, tidak hanya itu, dia juga menuntut Murni. Sehingga tabungan Murni yang banyak dari hasil menjadi supermodel habis untuk membayar pengacara. Tak hanya itu, Hengky yang geram pada Murni sempat menyiram wajah Murni dengan air keras sehingga muka Murni yang cantik ini menjadi sangat jelek, bahkan sangat jelek ketimbang sebelum operasi.
Murni pun kini kehilangan semuanya, harta, ketenaraan, suami bahkan kecantikannya.  Ia pun menjadi gelandangan di jalanan yang kerap kali diejek dan dihina oleh orang-orang yang ngeri melihat muka Murni yang sangat jelek.  Murni sangat terpuruk karena sekarang tak ada satu orang pun yang menginginkannya. Dulu ia dipuja-puja, sekarang dia dihina.

Murni yang tak tahan lagi menahan penderitaannya, sempat berniat untuk bunuh diri, tapi saat itu seorang perempuan tua memeluk Murni dan dengan air mata berlinang, perempuan itu bilang kalau meskipun seluruh dunia tidak menginginkan Murni, membenci Murni, tapi kedua tanganya akan selalu menerima, memeluk bahkan menyayangi Murni. Perempuan itu tak lain adalah Bu Hana.. Ibu kandungnya sendiri. Murni langsung tersungkur dan berlutut di hadapan ibunya, memohon ampun atas kekhilafannya dan dia sekarang sadar, bahwa bukan kecantikan lah sumber kebahagiaan, tapi rasa syukur atas apa yang sudah diberikan Allah. Murni juga merasa sangat menyesal dan bersalah,karena di saat dia menjadi cantik dan kaya, dia terlalu malu untuk mengakui Bu Hana ibunya. 


Sinopsis Global  "Istri Teraniaya"
Sabtu, 23 Maret 2013

 Nafa (RIRIN DWIARYANTI) dan Andi  (BERTRAND ANTOLIN) berencana untuk menikah. Ibu Nafa sendiri merasa tidak sreg dengan Andi, tetapi juga tak ingin menghalangi kebahagiaan anaknya. Firasat seorang Ibu ternyata tidak bisa dibohongi. Keesokan harinya, toko Andi hangus terbakar. Sejak itu sikap Andi berubah 180 derajat ke Nafa dan menganggap kalau pangkal kesialannya karena menikahi Nafa.Ditambah lagi dengan sikap Nurma (SHANIA ATAMIMI), adik Andi yang terus mengompori Andi membenci Nafa. Sebagai seorang istri yang soleha, Nafa berusaha menerima ini semua dengan lapang dada, hingga ia dinyatakan positif hamil, Nafa berjanji akan setia menemani Andi apapun yang terjadi demi anaknya.

Inong (SANDRINNA MICHELLE) adalah buah cinta Andi dan Nafa yang sangat pintar dan lucu. Tapi Andi benar-benar tak perduli pada Inong bahkan menganggap Inong sama pembawa sialnya dengan Nafa. Derita demi derita harus dilaluinya, tetapi ketegaran jiwalah yang membuat Nafa tak mau berpaling dari suaminya. Sampai tiba datangnya Lela (JESSICA DANNIS), wanita cantik sekaligus partner bengkel Andi. Karena kekayaan Lela, Nurma sengaja membuat Andi semakin dekat dengan Lela hingga Andi tega memutuskan pisah rumah dari Nafa bahkan menjual rumah mereka. Nafa dan Inong kembali kerumah Ibu Nafa dan mereka diterima dengan senang hati.

Andi dan Lela berencana menikah. Andi mempercayai semua uang hasil penjualan rumah dan pendapatan bengkelnya ke Nafa sampai tiba hari H Andi baru menyadari dia ditipu Lela yang memberikan alamat palsu.  Andi langsung terkena stroke dan tak bisa jalan. Andi menyadari ini semua ada balasan dari Allah SWT karena tak pernah menjaga anak dan istrinya dengan sungguh-sungguh. Andi memutuskan meminta maaf kepada Nafa, Inong juga ibu Nafa. Ibu Nafa merestui demi kebahagiaan Nafa dan Inong.


Sinopsis Global:"Kenapa Mama Membenciku" 
Tayang: Minggu, 24 Maret 2013, pukul 22.00 WIB. 

Sukma (Ratu Felisha) kaget ketika pacarnya Fandy (Lian Firman) direbut oleh Alisa (Verlita Evelyn), sahabatnya sendiri.
Sebenarnya Alisa tidak merebut tapi Fandy memang lebih mencintai Alisa ketimbang Sukma. Apalagi Fandy tak lama juga menikahi Alisa. Sukma yang putus asa akhirnya terpaksa setuju dinikahkan dengan Bayu (Sahrul Gunawan).
Setahun berlalu, Sukma dan Alisa sama-sama melahirkan bayi perempuan di rumah sakit yang sama. Kesal karena dulu Alisa merebut pacarnya, Sukma pun menukar bayi mereka. Dengan harapan dia ingin balas dendam pada bayi Alisa. Tapi tanpa sepengetahuan Sukma, bayinya itu ditukar kembali oleh Bayu.

Tapi disaat Bayu ingin memberi tahu bayi yang dibenci Sukma itu sebenarnya adalah anak kandungnya sendiri, Bayu mengalami kecelakaan sehingga stroke. Sementara Alisa meninggal.

Sukma dan Fandy kemudian menikah. 8 tahun berlalu. Bayi Sukma yang bernama Putri dan bayi Alisa yang bernama Chika tumbuh jadi anak yang cantik dan pintar.
Tapi Sukma selalu bersikap kasar dan membenci Putri yang dia kira anak dari Alisa. Padahal sebenarnya Putri adalah anak kandungnya sendiri.

Sampai akhirnya kemarahan Sukma memuncak karena dia melihat Fandy jauh lebih sayang pada Putri. Sejak saat itu, Sukma berusaha agar Putri diusir Fandy. Bayu pun memberi tahu Putri kalau ia adalah anak kandung Sukma dan menceritakan rahasia di masa lalu itu.

Tapi sayang, disaat Bayu hendak memberi tahu Fandy dan Sukma, Bayu meninggal. Sukma memanfaatkan hal ini dengan menuduh Putri lah yang menyebabkan Bayu meninggal.

Sukma membongkar rahasia kalau dia dulu menukar bayi Chika dan Putri. Tapi setelah bertemu Putri, Putri malah menunjukkan surat peninggalan Bayu. Rupanya di surat itu Bayu menuliskan rahasia kalau Putri adalah anak Sukma.

Hidayah "Malu Punya Ayah Cacat"
Tayang: Minggu, 6 April 2013, pukul 22.00 WIB.

Chika (Kesha Ratuliu) karena dia masih belum memahami kenapa Allah memberinya Ayah, Dahlan (Matias Muchus) yang tangannya cacat sebelah sehingga tidak bisa bergerak dan melakukan pekerjaan dengan bebas. 
Ini jugalah yang membuat Chika yang diterima sebagai murid baru di SMP nya, merasa malu memperkenalkan Dahlan sebagai ayahnya. Namun sialnya, Dahlan justru diterima bekerja sebagai tukang bersih-bersih di sekolahnya.

Sering kali ia berdoa kepada Allah agar dia segera bertemu dengan ibu kandungnya yang kabur sejak ia lahir. Sampai akhirnya Allah mengabulkan doa-nya.
Ia mendapatkan sosok ibu kandung dan keluarga yang sempurna yang ia impikan selama ini dalam diri Bu Ratih (Ananda Faturahman) dan Pak Doni (Shandy Syarief).

Bu Ratih sangat senang melihat Chika pada akhirnya memilih untuk ikut bersamanya. Sementara Dahlan yang mengetahui Chika kabur, berusaha lari mengejarnya.
Saat itulah tanpa sengaja dia melihat mobil yang ditumpangi oleh Chika dan Keluarga Pak Doni mengalami kecelakaan.

Tapi Chika masih terjebak di dalam mobil yang terbakar. Dahlan yang melihat itu, tanpa mempedulikan keselamatan dirinya berusaha menyelamatkan Chika.

Sedangkan Chika yang matanya terkena serpihan kaca mobil, divonis buta. Dalam keadaan sekarat, Dahlan masih sempat menanyakan keadaan anaknya, sebelum menghembuskan napas terakhirnya dia berpesan agar dokter menyerahkan matanya untuk Chika.

Chika yang akhirnya tahu kalo pendonor mata itu adalah ayahnya sendiri. Sekarang di dalam hati Chika yang tertinggal hanyalah penyesalan.


Hidayah "Kupenjarakan Ibuku" 
Tayang: Minggu, 7 April 2013, pukul 22.00 WIB. 

Aminah tidak pernah berniat sama sekali membuang Rafi bayinya, Rafi butuh biaya banyak untuk operasi jantung.

Sementara Nimas dan Fandy memiliki harta melimpah tetapi tidak di karunia anak. Nimas berniat mengobati Rafi tapi dengan maksud ingin memiliki Rafi.

Aminah terpaksa memberikan Rafi pada Nimas agar bisa di operasi. Aminah hanya bisa berdoa agar suatu hari nanti bisa bertemu dengan Rafi kembali.

25 tahun kemudian, semua doa-doa Aminah terkabul, Aminah bertemu kembali dengan Rafi yang sudah sukses menjadi pengacara. Rafi pun jadi sangat membenci Aminah dan tidak mau mengakui Aminah sebagai ibu kandungnya.

Nimas kembali membayar Johan untuk menyiksa hidup Aminah. Johan ditemukan tewas dan Aminah menjadi tersangka. Nimas mengambil kesempatan ini dengan meminta Rafi membela keluarga Johan dan menuntut hukuman mati untuk Aminah.

Sebenarnya ada saksi yang melihat saat Johan tewas terbunuh, saksi itu adalah Intan tetapi semua yang Intan dikatakan Intan tidak ada yang percaya.

Setelah Aminah pergi, Rafi kembali mengalami masalah dengan jantungnya, kesehatannya pun menurun. Fandy dengan tegas mengatakan kalau Rafi membutuhkan doa tulus dari ibu kandungnya Aminah.

Nimas pun mencari Aminah ke desanya, tapi sayang Aminah telah meninggal. Di akhir hidupnya Aminah berpesan pada dokter untuk memberikan jantungnya pada Rafi.

Operasi pun berjalan dengan lancar. Rafi berniat bertemu untuk berterima kasih pada keluarga donor jantungnya, tetapi yang ia temukan hanyalah mayat Aminah, ibu kandungnya sendiri. Sementara Nimas dipenjara seumur hidup dan menyesali perbuatannya.
Hidayah "Jangan Pisahkan Aku Dengan Ayahku"

HIDAYAH TRAILER
Tayang: Sabtu, 13 April 2013, pukul 22.00 WIB.

Miskin yang jatuh cinta dengan Alia (Nana Mirdad), anak perempuan seorang konglomerat terkenal bernama Probo (Robby Sugara).

Mereka akhirnya menikah, namun Probo menentang pernikahan mereka sehingga menyuruh orang untuk mencelakakan Temi.

Tapi ternyata malah terkena kepada Ryan (Mickey Kalger), anak laki-laki Probo satu-satunya yang juga pewarisnya.

Ryan pun meninggal seketika. Probo marah besar. Temi yang kakinya pincang dalam kecelakaan itu pun dijebloskannya ke dalam penjara dengan tuduhan telah menyebabkan Ryan meninggal.

Selama delapan tahun, Probo terus menghasut cucunya bahwa Temi, ayah kandungnya adalah orang yang sangat jahat. Inilah yang kemudian membuat anak Alia kaget ketika tiba-tiba ada sebuah angkot berhenti di sekolahnya untuk menjemputnya.
Lebih syok lagi ketika dia tahu kalo sopir angkot itu ternyata adalah Temi, ayah yang selama ini dipikirnya jahat.

Probo pun segera dibawa ke RS. Tapi saat tengah di rawat di RS itu, Probo malah mendapat berita kalo saham perusahaannya turun dan perusahaannya terancam bangkrut.

Probo mengalami serangan jantung yang membuatnya divonis stroke dan mengalami lumpuh. Dalam keadaan terpuruk itulah, muncul Temi dan cucunya yang dengan setia merawat dan menjaganya tanpa mempedulikan penolakannya.

Hidayah "Mertua Dzolim"
Tayang: Minggu, 14 April 2013, pukul 22.00 WIB.

Setelah 6 tahun bercerai dengan suaminya yang pemabuk, Anggun (Ririn Dwi Ariyanti) bertemu dengan laki – laki baik hati yang ingin menikahinya bernama Tengku (Marcell Domits). 
Selama ini Anggun hanya mengurus putrinya, Gadis (Sandrina). Namun kebahagiaannya tidak seperti yang Anggun bayangkan, karena Ibu Tengku, Resti (Neny Triana) tidak menyetujui anaknya menikah dengan seorang janda.

Setelah 2 tahun pernikahan Anggun belum juga hamil, hal ini menjadi alasan kuat bagi Resti untuk menikahkan anaknya dengan wanita lain.

Resti bersih keras mencarikan wanita pengganti, akan tetapi sebenarnya Tengku keberatan dan tidak ingin menduakan Anggun. Tetapi Anggun bersedia dimadu.

Resti jadi super geram karena rencananya tidak membuahkan hasil. Dia mengatur rencana baru. Kali ini dia  sengaja memasukkan lelaki di dalam kamar Tengku.

Tengku jelas aja sangat kaget melihat Anggun di kamarnya dengan lelaki lain, Jebakan Resti berhasil. Anggun di usir oleh Tengku.

Resti akhirnya berusaha untuk menyakiti Anggun, tapi malah Tengku yang terkena, mengalami luka serius akibat air keras yang tadinya mau disiramkan Resti ke Anggun.

Anggun tetap mencintai tengku walau wajah Tengku tidak tampan lagi. Anggun tetap menghormatinya, dan memperlakukan sebagai suami dan imam keluarga. Resti mengakui kesalahannya, dan menerima Anggun sebagai menantunya.

Hidayah "Derita Istri Muda" 
Tayang Sabtu, 20 April 2013, pkl. 22.00 WIB

Hermanto adalah seorang juragan kaya yang mendambakan seorang anak sebagai ahli warisnya nanti. Pernikahannya dengan Siska selama 10 tahun tidak dikarunia anak. Amir, sopir pribadi Hermanto memiliki seorang putri bernama Aminah (17 tahun).

Suatu ketika, pertama kali melihat, Hermanto langsung jatuh cinta dan berniat memperistri Aminah. Ayah dan Ibu Aminah tentu saja menolak, namun  karena ingin membantu Ayah nya yang sakit sehabis mengalami kecelakaan, Aminah mendesak kedua orang tuanya untuk mengizinkan dirinya menikah dengan Hermanto. 
Sementara itu Siska, istri Hermanto mendengar suaminya menikah lagi, ia sangat marah dan mendesak Hermanto untuk mempertemukan dengan istri muda nya. Hermanto menolah dan juga mengancam Amir jika memberitahu Siska, ia akan mencelakai Aminah.

Aminah hamil, Jamilah dan Amir terkejut mendengarnya. Di saat yang bersamaan Siska mengetahui keberadaan istri muda Hermanto. Siska sangat marah mengetahui Aminah adalah anak Amir, ia memecat Amir. Setelah kejadian tersebut Hermanto membawa Aminah ke rumahnya, sempat menolak, akhirnya Siska berpura-pura menerima Aminah padahal ia merencanakan niat jahat, yang akan membuat hidup Aminah sangat tersiksa. 


Hidayah "Azab Si Penghitung Keberuntungan" 
Tayang: Sabtu, 27 April 2013, pukul 22.00 WIB.


Sukur seorang penjahit keliling. Ia terobsesi ingin cepat kaya dan sudah bosan hidup susah, tanpa sengaja ia bertemu dengan Tarjo, orang yang dipercaya memilki ilmu. 

Tarjo memberikan saran untuk cepat kaya pada Sukur dengan mendatangi pekuburan keramat. Sukur mendapat bisikan ghoib, ia meminta Parno memasang nomor togel dan akhirnya nomor tsb tembus dan Sukur langsung kaya raya.

Keberhasilan Sukur langsung tersebar ke mana-mana, banyak orang yang meminta nomor togel padanya. Nomor togel yang diberikan Sukur selalu tembus, orang-orang pun memanggilnya ‘Eyang Sukur’.

Bambi, seorang pelawak yang sedang redup kariernya mencoba mendatangi eyang Sukur, ia meminta amalan pada eyang Sukur agar namanya kariernya kembali Berjaya.

Karier Bambi kembali berada di puncak ketenaran, Eyang Sukur menagih janji Bambi. Eyang Sukur ingin menikahi adik Bambi. Namun akhirnya ia setuju menikahkan adiknya dengan eyang Sukur.

Kekayaan dan istri Eyang Sukur pun dari hari ke hari makin bertambah. Namun malamnya, terjadi sesuatu yang menggemparkan. Rumah Eyang Sukur kebakaran.

Semua panik menyelamatkan diri. Sedangkan Rohimah berusaha menyelamatkan Didit, anaknya yang selama ini dipasung di dalam kamar.

Namun alangkah kagetnya Rohimah, karena yang ditemukannya hanya mayat anaknya. Dari sini akhirnya Rohimah tahu kalo selama ini Didit, anaknya ternyata telah dijadikan tumbal oleh suaminya sendiri.


Hidayah "Ibuku Pembantuku" 
Tayang: Kamis, 2 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.


Ine (Metha Yunatria) adalah wanita yang mau menang sendiri, suka foya-foya, dan serakah. Suami Ine, Tofik (Jonathan Frizzy), karyawan biasa yang penghasilan pas-pasan, takut sama istri. 
Ine ngak pernah merasa puas sama yang dimilikinya, sehingga masih saja meminta pada ayah dan Ibunya, Marini (Aty Cancer) dan Agus (Arthur Tobing).

Ine mempunyai dua kakak yang perempuan, Ana (Ike Muti) dan Uun (Merry Kirana), yang bekerja di toko sembako milik Marini dan Agus. Ine ingin hidup mewah, masih minta uang ke orang tuanya, karena itu dia sering ribut sama Ana dan Uun. Ine memang membenci kedua kakaknya, sehingga berniat untuk mendepak mereka dari rumah keluarga.

Rencana Ine berjalan mulus, saat berhasil menjebak Uun, sehingga Uun diusir oleh Marini dari  rumah mereka. Tapi rencana Ine saat menggadaikan rumah mereka agar bisa dapat duit cepat, ketahuan oleh Ana. Ana hampir melapor ke Marini, tapi dengan teganya, Ine menabraknya sampai Ana koma di ICU.

Namun Ine menghadapi azab, ketika Ine jatuh dari tangga saat menyiksa ibunya. Dan Ine mulai mengalami kelumpuhan. Tapi Ine masih memaki ibunya, menyalahkan ibunya. 

KLIK DI SINI UNTUK MENONTON VIDEO KLIP HIDYAH "IBUKU PEMBANTUKU"

 Hidayah "Anakku Bukan Anakku" 
Tayang: Senin, 06 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.
Anisa (Kia Florita) dan Iman (Dicky Wahyud) adalah sepasang suami istri kaya raya. Mereka tinggal bersama Mirah dan Jojon (Herdin Hidayat), yang bekerja sebagai pembantu dan supir di rumah. Di saat yang berasamaan Mirah (Dewi Afandi dan Anisa hamil. Jojon dan Mirah selalu iri pada Anisa dan Iman yang dianggap beruntung dan bisa kaya. Kehamilan Mirah dan Anisa yang bersamaan membuat mereka semakin iri. Suatu hari, Mirah mengusir seorang pengemis tua dengan kasar. Pengemis tua itu kemudian mengatakan kalau hati Anissa jahat. Hati-hati hatinya bsia menular ke kandungannya. Mirah semakin kesal. Saat itu muncul Anissa. Anissa malah menolong pengemis itu dan memarah Mirah. Pengemis itu meramalkan  Anissa punya hati malaikat dan hati itu bisa menurun ke kandungannya. Tapi Pnegemis itu mengingatkan Anissa agar tidak lupa pada kebaikannya dan selalu siap membukakan pintu maaf. Anissa berjanji akan mengingat perkataan pengemis itu.  Mirah semakin kesal.

Mirah menceritakan semuanya pada Jojon. Jojon tidak percaya. tapi Mirah memaksa Jojon untuk mencari “penangkal” dari ramalan itu. Jojon akhirnya pergi mencari orang pintar. Ternyata dia malah tersesat dan menemukan sebuah batu aneh. Jojon membawanya. Dia tidak sadar, sejak saat itu, roh jahat selalu mengikutinya dan membisikkan hal-hal jahat padanya. Ketika tiba saat melahirkan, Mirah dan Anissa melahirkan di hari yang sama. Karena Anissa baik hati, Anissa menyuruh Mirah pergi ke rumah sakit yang sama dengannya. Di luar dugaan, Mirah tetap iri karena Anissa mendapatkan perawatan yang lebih baik.  keirian ini ternyata juga merasuki hati Jojon. Jojon pun dibisiki roh jahat itu dan mendapatkan sebuah ide. Jojon akhirnya diam-diam menukar bayi Mirah dan Anissa.  Mirah awalnya tidak setuju. Tapi Jojon meyakinkan Mirah kalau ini ide yang bagus.

Tahun-tahun berlalu. Putri-putri Anissa dan Mirah sudah dewasa. Putri yang dibesarkan oleh Anissa diberi nama Novi (Akina). Sementara putri yang dibesarkan oleh Mirah diberi nama Risma (Indah Permatasari). Risma tumbuh menjadi gadis yang sangat baik hati dan penurut pada orangtuanya. Tapi sayangnya, Mirah dan Jojon yang tahu kalau Risma bukan putri mereka malah memperlakukan Risma dengan sangat buruk.  DI luar dugaan perlakuan mereka ini malah membuat Anissa jatuh kasihan dan jatuh sayang pada Risma. Anissa jadi sangat menyayangi Risma,seperti putrinya sendiri. Begitu juga dengan Iman, walaupun tidak tahu bahwa Risma adalah putri kandungnya, dia juga sangat menyayangi Risma hingga dia menyekolahkan Risma di sekolah yang sama dengan Novi. Hal itu malah membuat Novi semakin iri pada Risma.   Apalagi, cowok yang disukai Novi, yaitu Ajun (Ajun Perwira), juga malah menyukai Risma.

Sementara itu, sikap Mirah dan Jojon pada Novi sangat jauh berbeda. Mirah dan Jojon sangat menyayangi dan memanjakan Novi karena mereka tahu bahwa Novi adalah putri kandung mereka. tapi Novi tidak pernah mempedulikan mereka dan malah selalu bersikap kasar kepada mereka. Suatu hari, karena iri pada Ajun yang malah mengajak Risma ke pesta, Novi berniat melarang Risma pergi ke pesta. Tapi hal ini diketahui oleh Anissa dan Iman. Anissa dan Iman malah memarahi Novi dan melarang Novi pergi ke pesta.  Novi marah sekali. Tapi Novi berhasil meminta Mirah dan Jojon membebaskannya. Novi lari ke pesta dan menarik Risma. Novi kemudian merobek-robek baju Risma hingga compang-camping. Risma menangis sedih.  Ajun yang melihat hal ini marah sekali dan melaporkan perbuatan Novi. Novi pun dikeluarkan dari sekolah.  Iman dan Anissa kecewa sekali pada Novi. Iman dan Anissa merasa Novi tidak bisa ditolerir lagi. Iman dan Anissa menemukan ide untuk memberikan hukuman yang tepat buat Novi. Mereka menyuruh Novi dan Risma bertukar tempat. Novi harus mengerjakan semua pekerjaan Risma. Termasuk bertukar kamar. Novi marah sekali dan menangis. Tapi Iman dan Anissa merasa itu harus dilakukan untuk kebaikan Novi.

Sementara itu, Mirah dan Jojon marah sekali melihat putri mereka diperlakukan seperti itu. tapi Mirah dan Jojon tidak berani menunjukkan di depan Iman dan Anissa. Namun, saat Iman dan Anissa tidak ada di rumah, mereka pun mulai beraksi membalas perbuatan Mirah dan Jojon.  Ternyata perbuatan mereka itu akhirnya ketahuan oleh Iman dan Anissa. Iman dan Anissa marah sekali dan memutuskan untuk memecat mereka. di luar dugaan, Mirah dan Jojon malah membongkar rahasia kalau sebenarnya mereka sudah menukar putri-putri mereka. Anissa dan Iman syok bukan main.  Mereka tidak percaya. tapi Mirah dan Jojon menjelaskan semuanya dan membuat mereka betul-betul percaya. Anissa dan Iman sangat terpukul.

Anissa dan Iman marah sekali dan mengancam akan memasukkan Mirah dan Jojon ke penjara. Tapi Mirah dan Jojon ketakutan dan kabur. Mereka menggeret Novi pergi bersama dengan mereka. Ternyata dalam pelarian, Novi malah mau tertabrak mobil. Mirah yang melihat segera menyelamatkan Novi hingga dia celaka. Mirah akhirnya jadi lumpuh dan tidak bisa bicara.. Hidup Mirah dan Jojon jadi sangat menderita. Novi semakin terpukul karena dia tidak bisa hidup susah. Semnetara itu, di rumah Anissa ddan Iman, mereka juga harus beradaptasi dengan Risma sebagai putri mereka. di luar dugaan, Risma tetap memikirkan Mirah dan Jojon. Risma terus mendesak Anissa dan Iman untuk memaafkan Mirah dan Jojon. Tapi Anissa dan Iman tidak mau. Sementara itu, Novi semakin tertekan dengan kehidupannya. Hingga akhirnya dia tidak tahan lagi. saat novi disuruh menjaga Mirah yang cacat, mereka bertemu dengan pria yang pura-pura baik bernama Yayan. Yayan mengajak Novi pergi bersenang-senang. Tapi Yayan tidak mau novi membawa Mirah> novi yang sudah sangat ingin bersenang-senang akhirnya meninggalkan Mirah di stasiun. Mira kebingungan sekali.

Sementara itu, Jojon yang pulang kaget karena Mirah tidak ada di rumah. Dia panik sekali. Apalagi saat dia menemukan Novi sedang bersenang-senang. Jojon marah bukan main. Jojon pun menampar novi dan mencari Mirah. Novi malah semakin marah dan memutuskan untuk pergi dari sana bersama denagn Yayan. Semnetara itu, Mirah malah berhasil ditemukan oleh Risma dan Ajun. Risma dan Ajun akhirnya menyelamatkan Mirah. Risma membawa mirah pulang. tapi  Iman dan Anissa tidak mau menerimanya. Risma terus memohon kepada Iman dan Anissa. Semnetara itu, Novi sendiri tidak bernasib baik. Yayan ternyata bukan pria yang baik, Yayan menipu Novi dan malah menjual Novi. Novi akhirnya terdampar di tempat pelacuran. Novi meratapi nasibnya. Jojon sendiri semakin frustasi dengan hidupnya. Dia sudah kehilangan istrinya dan juga anaknya. Saat itu, Risma dan Ajun malah muncul membawa Mirah kembali. Jojon marah sekali pada Risma dan merasa semua ini salah Risma dan keluarganya. Risma minta maaf karena orangtuanya tidak mau menerima Mirah jadi Risma harus mengembalikan Mirah pada Jojon. Saat Risma berbalik pulang, Jojon kembali dibisiki iblis. Dia  memutuskan untuk melampiaskan dendamnya dan memukul Risma. Risma pun celaka.

Risma di bawa ke rumah sakit oleh Ajun, semnetara Jojon ditangkap polisi. Ternyata, Risma kehilangan banyak darah dan membutuhkan donor darah. Anissa dan Iman sedih sekali. Sebelum dibawa pergi masuk penjara, Jojon menertawai Risma, Anissa, dan Iman. Semnetara itu Iman dan Anissa siap menyumbangkan darah untuk Risma. Alangkah akget mereka ternyata darah mereka tidak ada yang cocok dengan Risma. Ternyata… darah Risma hanya cocok dengan.. Jojon!!! Akhirnya terbukalah semua rahasia. Ternyata, saat Jojon menukar bayi Risma dan Novi, seorang suster melihat perbuatannya. Suster itu pun mengembalikan bayi itu ke tempat masing-masing. Jadi, Novi sebenarnya adalah putri kandung Anissa dan iman. Semnetara Risma memang putri Jojon dan Mirah. Mirah sabgat terpukul mengetahui hal itu. MIrah menyesal sekali akan semua perbuatannya. Di saat Risma betul-betul sudah kritis, mirah akhirnya merasakan cinta yang mendalam terhadap Risma. Dia bisa berlari lagi dan segera mendatangi Jojon. Mirah mohon Jojon menyumbangkan darahnya untuk Risma.Jojon sangat kaget. dan juga menyesal. Iblis yang selama ini mengikuti Jojon menertawai jojon karena dia berhasil memperdayakan jojon dan Mirah sekian lama. Jojon pun akhirnya menyumbangkan darah untuk Risma tepat di detik-detik terakhir. Tapi Risma tetap tidak pulih. Iman dan Anissa ikut sedih. mereka memutuskan untuk solat untuk mendoakan Risma.  Mirah mengikuti Iman dan Anissa. Dan ketika jojon akhirnya mengambil sajadah dan bersimpuh, iblis yang mengikutinya lari pergi kepanasan. Risma pun pulih.

Semnetara itu, Iman dan Anissa pun sangat terpukul karena ternyata mereka ikut tertipu dan menyia-nyiakan putri kandung mereka sendiri. Saat itu pengemis tua yang dulu meramalkan nasib mereka muncul. Pengemis itu mengingatkan Anissa akan petuahnya, bahwa Anissa harus selalu siap membukakan pintu maaf. dan hal itu telah gagal anissa lakukan. Anissa menyesali semuanya. Anisa dan Iman akhirnya mencari dan menemukan Novi. Anissa dan Iman menyelamatkan Novi. Novi sudah sangat cukup mendapatkan pelajaran dan berubah. Novi sangat bahagia saat mendengar bahwa ternyata Anissa dan iman memang adalah orangtua kandungnya. Risma, Jojon dan Mirah mendatangi Anissa dan Iman. Mereka memohon ampun pada Iman dan Anissa. Mereka menyerahkan diri untuk dikembalikan ke penjara. Tapi Anissa dan Iman memutuskan untuk memaafkan mereka. Apalagi Anissa dan Iman juga sangat menyayangi Risma. Anissa tidak mau berbuat kesalahan kecil lagi dengan tidak membukakan pintu maaf. akhirnya mereak semua pun hidup damai dan saling menyayangi, sert a tidak lagi membiarkan iri merusak hati mereka.

KLIK DI SINI UNTUK MENONTON VIDEO KLIP HIDYAH "ANAKKU BUKAN ANAKKU"

Hidayah "Akibat Merebut Suami Kakak Tiri" 
Tayang: Jumat, 10 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.


Rumah tangga Nelwan dan Syarifa sedang mengalami masalah, 3 tahun pernikahan mereka, Syarifa belum juga ada tanda-tanda kehamilan. 
Masalah semakin rumit, ketika Irma adik tiri Syarifa masuk dalam kehidupan mereka. Irma berusaha menggoda Nelwan, Nelwan yang khilaf akhirnya tergoda dengan rayuan Irma, perselingkuhan pun terjadi hingga Irma dinyatakan hamil.

Mirna, mertua Syarifa yang judes dan mendambakan cucu malah senang mengetahui Irma hamil. Mirna menyuruh Nelwan menceraikan Syarifa dan menikahi Irma.

Sampai Irma melahirkan, Nelwan belum bisa menceraikan Syarifa, apalagi Syarifa dinyatakan hamil. Rencana jahat Irma berjalan dengan mulus, Irma mendorong Syarifa ke jurang.

Syarifa tidak ditemukan dan polisi menyatakan Syarifa meninggal. Aminah, ibunda Syarifa syok dan meninggal mendengar anaknya tewas jatuh ke jurang. Irma dan Nelwan akhirnya menikah.

Ternyata Syarifa masih hidup, setelah kesehatannya pulih, Syarifa kembali ke rumah. Ia sedih mengetahui suaminya telah menikah dengan Irma.

Irma mengusir Syarifa, Syarifa bertahan untuk tinggal di rumah itu. Irma menjadikan Syarifa baby sitter untuk mengurus Sarah, putrinya. Kejadian-kejadian buruk mulai menimpa Mirna, Irma dan Nelwan. 

Hidayah "Derita Istri Mandul"
Tayang: Sabtu, 11 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

Pak Narto sangat membenci istrinya Santi, Santi di anggap sebagai istri yang mandul. Bertahun-tahun menikah mereka tidak memiliki anak. 
Pak Narto memaksa Santi untuk menyetujui pernikahannya dengan Tasya. Awalnya Tasya terlihat sangat baik tetapi lama kelamaan sifat asli Tasya terbuka.

Pak Narto dan Tasya memperlakukan Santi bagaikan pembantu. Karena tidak tahan dengan semua perlakuan suaminya dan Tasya, Santi memutuskan pergi dari rumah dan membuka usaha. Semenjak kepergian Santi, Tasya yang mengurus semua isi rumah. Karena terlalu sibuk mengurus rumah, Tasya mengalami pendarahan dan keguguran.

Pak Narto dan Tasya menyalahkan Santi, bahkan Pak Narto mengamuk di rumah Santi, Santi tidak diam saja dengan semua kelakuan Pak Narto, Santi melawan hingga Tasya terjatuh dan keadaannya koma.

Pak Narto mengalami kecelakaan dan kelumpuhan. Santi dengan sabar mengurus Tasya dan Pak Narto. Santi bahkan rela berkorban materil. Kesehatan Pak Narto dan Tasya berangsur-angsur pulih. Sementara Pak Narto tidak mau menerima Tasya, dan ia menyadari bahwa Santi lah istri yang selalu setia dan mencintainya.


Hidayah "Gaun Terakhir Untuk Anakku"
Tayang: Senin, 13 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.
Pemain : Avrilla, Ratu Felisha, Neni Triana, Ricky Djauhari

Kehidupan Intan sungguh malang, semenjak kematian ayahnya, ia selalu di anggap anak pembawa sial oleh neneknya, Hesti. 
Intan mengadu pada ibunya Retno, mengapa neneknya sangat membenci dirinya. Retno, juga selalu mengganggap Intan sebagai anak pembawa sial yang telah menyebabkan suaminya meninggal.

Retno divonis menderita kanker lambung dan hidupnya tidak akan lama lagi. Selama Retno sakit, Intan lah yang mengurus Retno. Retno tersadar dan mulai menyesali semua perbuatannya terhadap Intan.

Rasa sayang mulai tumbuh di hati Retno untuk Intan putrinya. Intan senang dengan perubahan sikap Retno. Retno terharu mendengar tangis Intan, kemudian Retno meminta Hesti untuk merawat Intan. Hesti menolak, Intan boleh tinggal bersama dia sebagai pembantu.

Detik-detik menjelang kematiannya Retno membuat sebuah gaun pengantin untuk Intan, Intan yang mengetahui hal ini meminta ibunya untuk berhenti menjahit dan mau di bawa ke rumah sakit.

Retno menolak dan ia mengatakan bahwa ia tidak mempunyai banyak waktu dan usia untuk melihat Intan menikah, maka ia membuatkan gaun pengantin yang akan di pakai Intan, jika Intan menikah kelak.

Intan menangis mendengar kata-kata ibunya. Mereka pun menangis haru. Setelah gaun itu selesai, Retno menghembuskan nafas terakhirnya.



 Hidayah "Takkan Kuberikan Anakku"
Tayang: Senin, 14 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.
Dalam keadaan hamil tua, Mayang (Lontoh) jatuh dari tangga saat bertengkar dengan Hendra, suaminya yang ingin menikah lagi dengan Linda, selingkuhannya. Dalam keadaan kritis, Mayang melahirkan. Kerusakan saraf mengakibatkan Mayang buta. Kebutaan Mayang membuat Hendra makin semena-mena padanya. Mayang mengadukan Linda yang beberapa kali nyaris membuat dia dan Alif, anaknya celaka, namun akhirnya Hendra malah marah besar dan taruh Mayang di gudang rumahnya. Namun pada hari pernikahan, Linda malah membakar gudang itu. Mayang dan Alif menghilang, kabur.  6 tahun kemudian Hendra (Okan Cornelius) dan Linda (Ryana Dea) berusaha mencari Alif (Sinyo), yang dalam wasiat ayah Hendra adalah pewaris tunggal semua hartanya. Mereka pun berniat merampas Alif dari Mayang dengan menggunakan semua cara. Namun Mayang tidak begitu saja mau memberikan anaknya. Dia berjuang demi mendapatkan lagi anaknya, walau harus menghadapi rintangan kekejaman Linda dan Hendra yang hampir merenggut nyawanya.
Menyadari sikap Hendra dan Linda yang sebenarnya tidak baik, Alif ingin kembali bersama Mayang. Alif kabur dari Linda, namun akhirnya dia malah menjadi buruh londri Wijoyo, juragan kejam. Alif pun berusaha menolong ibunya yang buta dari sekapan Wijoyo. Ketika berhasil kabur, Alif malah bertemu Linda yang hendak mengurungnya lagi. Alif lari, namun dia malah ditabrak motor. Dalam keadaan Alif yang kritis, Mayang membuat penjanjian dengan Linda, untuk menyerahkan anaknya pada Linda dan Hendra asal mereka mau menanggung biaya pengobatan Alif. Alif syok saat ibunya sendiri menolaknya. Mayang hampa tanpa Alif disisinya.  Alif pun menjadi pendiam dan muram.  Hendra marah sekali pada Mayang, dan ditengah malah dia sengaja membakar gubuk Mayang hingga Mayang hampir mati didalamnya. Beruntung dia masih diselamatkan warga. Namun ternyata ada yang melihat kejadian itu dan membuat headline di koran soal Hendra yang nyaris membunuh mantan istrinya.
Nama baik yang hancur berdampak pada bisnis Hendra. Banyak investor yang kabur membuat Perusahaannya bangkrut. Saat ingin mempertahankan mobilnya yang dijual Hendra, Linda malah tertabrak dan jadi buta. Hendra terbakar emosi, dia mau jatuhkan Mayang dari jembatan penyebrangan, namun Hendra malah kena serangan jantung dan jatuh. Hendra meninggal. Alif menerima semua harta peninggalan Hendra dan akhirnya bisa berkumpul lagi dengan Mayang.

Hidayah "Artis Masuk Bui"
Tayang: Kamis, 16 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.


Shinta adalah seorang gadis cantik dari keluarga miskin. Mirna, ibu Shinta kurang setuju anaknya terobsesi menjadi artis. Shinta melakukan segala cara agar namanya terkenal. 
Bahkan ia mencoba mendekati Temi, seorang sutradara film. Istri Remi yang mengetahui hal ini melabrak Shinta. Shinta senang karena kejadian itu membuat namanya jadi bahan pemberitaan.

Wajah Shinta terpampang di tabloid-tabloid. Suatu malam Shinta dan ibunya bertengkar, Shinta pergi dari rumah dan bertemu dengan Mince, seorang make up artis. Mince meminta Shinta menjadikannya sebagai manajer Shinta, Mince menawarkan Shinta menjadi model majalah pria dewasa. Bukan hanya itu saja, Mince meminta Shinta menemani pria hidung belang.

Demi menaikan nama Shinta, Mince meminta Shinta berfoto dengan Kimpoy, pelawak yang sedang naik daun. Mereka pun berfoto dengan menggunakan pakaian pengantin. Karena foto itu, Shinta digosipkan sudah menikah dengan Kimpoy, nama Shinta makin meroket, tawaran main film pun di dapat Shinta. Mirna syok dengan pemberitaan Shinta.

Shinta semakin angkuh dengan ketenarannya. Shinta terlibat pertengakaran dengan lawan mainnya Nely. Nely menuntut Shinta dan memasukannya ke penjara. Produser film memutuskan kontrak Shinta. Keluar dari penjara, Shinta sakit-sakitan, ia berusaha mengikuti casting lagi, tapi tidak ada yang mau menerimanya. Mirna membawa Shinta ke dokter, Shinta di vonis mengidap penyakit kelamin yang parah.

Ketulusan Mirna merawat Shinta, membuat Shinta sadar akan kesalahannya pada Mirna selama ini. Shinta meminta maaf dan bertobat meyesali perbuatannya.


Hidayah "Demi Kaya Rela Memalsukan Uang"
Tayang: Jumat, 17 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.


SUMIYATI nekat merantau ke Jakarta demi mendapatkan pekerjaan yang layak. SUMIYATI mendapat pekerjaan di sebuah rumah makan. Suatu saat SUMIYATI melihat laci kasir yang terbuka, dengan banyak uang didalamnya. SUMIYATI tergiur dan mengambilnya. Tapi dia ketahuan hingga diteriakin maling oleh PEMILIK RUMAH MAKAN. 
SUMIYATI yang ketakutan kabur. Tapi massa terus mengejarnya. SUMIYATI yang panik, mencari tempat sembunyi melihat ada bagasi mobil yang terbuka. Tanpa pikir panjang, SUMIYATI masuk ke dalam bagasi itu lalu menutupnya. MASSA kehilangan jejak SUMIYATI. Sedangkan mobil yang ditumpangi SUMIYATI melaju pergi.

Mobil itu berhenti disebuah rumah mewah. Pemilik mobil, EYANG MARBUN turun dan membuka bagasi untuk mengeluarkan belanjaannya. Betapa kagetnya EYANG MARBUN melihat SUMIYATI. SUMIYATI yang ketakutan minta maaf dan menjelaskan dia terpaksa sembunyi dibagasi karena dikejar orang. Dia takut dikeroyok. SUMIYATI hendak pergi tapi ditahan oleh EYANG MARBUN. EYANG MARBUN menawarkan SUMIYATI untuk bekerja jadi pembantu di rumahnya. SUMIYATI yang memang membutuhkan uang langsung menerima pekerjaan itu.

Selama bekerja sebagai pembantu, SUMIYATI heran melihat setiap hari banyak orang datang menemui EYANG MARBUN. SUMIYATI yang penasaran diam-diam mengintip pembicaraa tamu-tamu itu dengan EYANG MARBUN. SUMIYATI akhirnya tau bahwa EYANG MARBUN bisa menggandakan uang jadi berkali-kali lipat.

SUMIYATI yang ingin cepet kaya pun tergiur. Ketika EYANG MARBUN memberikan gajinya, SUMIYATI langsung meminta EYANG MARBUN agar mau menggandakan uangnya seperti yang EYANG MARBUN lakukan pada tamu-tamunya. EYANG MARBUN kaget denger SUMIYATI tau pekerjaannya. EYANG MARBUN bukannya menolong SUMIYATI malah memarahi SUMIYATI dan memperingati SUMIYATI agar tidak ikut campur urusannya apalagi sampai menguping. SUMIYATI kecewa dan sedih karena EYANG MARBUN tidak mau membantunya.

SUMIYATI tidak tinggal diam, diam-diam dia menyelidiki bagaimana cara EYANG MARBUN menggandakan uang, agar dia juga bisa menggandakan sendiri uangnya. Dia ingin jadi orang kaya secepatnya.

Saat EYANG MARBUN tengah pergi, SUMIYATI menggeledah kamar kerja EYANG MARBUN yang selama ini tidak boleh dimasuki oleh SUMIYATI. Betapa kagetnya SUMIYATI mendapati kamar itu penuh dengan mesin pencetak uang serta lembaran uang palsu yang belum digunting-gunting.

SUMIYATI berpikir untuk mengadukan EYANG MARBUN pada polisi karena sudah memalsukan uang. Saat SUMIYATI hendak pergi membawa contoh uang palsu, EYANG MARBUN pulang dan memergoki SUMIYATI. EYANG MARBUN marah besar tapi SUMIYATI tidak perduli dan tetap mau kabur. EYANG MARBUN bilang dia akan bilang itu milik SUMIYATI, ingat dia orang kaya bisa dengan mudah memutarbalikan fakta dan orang miskin seperti SUMIYATI tidak akan bisa melawannya. SUMIYATI ketakutan. EYANG MARBUN juga menawarkan akan memberikan uang itu pada SUMIYATI hingga SUMIYATI bisa hidup berkecukupan. SUMIYATI bilang tidak mau menerima uang palsu. Tapi EYANG MARBUN meyakinkan bahwa uang itu sangat mirip dengan aslinya, buktinya selama ini orang-orang yang menggandakan uang, tidak sadar itu uang palsu dan bisa belanja dengan uang itu.

SUMIYATI yang tergiur ucapan EYANG MARBUN pun tidak jadi melaporkan EYANG MARBUN. EYANG MARBUN juga mengangkat SUMIYATI sebagai asistennya. SUMIYATI bertugas mencari orang yang ingin menggandakan uangnya. SUMIYATI didandani oleh EYANG MARBUN hingga penampilannya jadi seperti wanita karir. SUMIYATI mendatangi acara-acara yang diadakan kaum sosialita dengan memakai berlian. Saat ada acara lelang amal, SUMIYATI mampu menawar dengan tinggi. Ibu-ibu kalangan sosialita itu pun penasaran dengan SUMIYATI yang dipikir adalah orang kaya. SUMIYATI cerita bahwa dia bisa seperti ini karena mengikuti bisnis dengan menginvestasikan uang. IBU-IBU SOSIALITA itu tergiur dan memberikan uang agar diinvestasikan oleh SUMIYATI, mereka gak sadar kalau uang mereka digandakan dengan uang palsu. Karena merasa mendapatkan keuntungan yang cukup besar, ibu-ibu sosialita itu kembali investasi dengan uang yang lebih banyak lagi.

Semakin hari korban EYANG MATBUN dan SUMIYATI semakin bertambah banyak. Hidup SUMIYATI berubah menjadi orang kaya. Dia dapat bagian uang asli yang dibawa korban dan juga uang palsu yang dibuat oleh EYANG MARBUN. 
Suatu saat SUMIYATI pulang ke kampungnya, di garut dengan membawa banyak uang. SUMIYATI merenovasi rumahnya hingga bagus dan mewah. Dia juga membelikan baju-baju bagus buat anak-anaknya. anak-anak SUMIYATI begitu senang karena ibu mereka sudah sukses bekerja di Jakarta.

Tetangga SUMIYATI yang melihat perubahan hidup SUMIYATI jadi ingin tau. Mereka bahkan minta SUMIYATI mengajak mereka kerja di jakarta juga. SUMIYATI bilang kalau nasib mereka ingin berubah, SUMIYATI bisa bantu, mereka cukup investasi dan akan mendapatkan untung yang sangat banyak seperti yang didapat SUMIYATI. Para TETANGGA yang tergiur pun memberikan uang mereka pada SUMIYATI, bahkan ada yang sampai menjual ternak-ternaknya agar uang yang diinvestasikan lebih banyak. SUMIYATI janji sebulan lagi dia kembali ke kampung dan membawakan hasil keuntungannya.

SUMIYATI kembali ke Jakarta dan kembali sibuk mencari korban baru untuk menggandakan uangnya. Dia bahkan lupa untuk kembali ke kampung dan mengembalikan uang para tetangganya.

Di kampung, tetangga mulai gelisah karena SUMIYATI tidak juga datang, dihubungi lewat telpon pun susah. Para TETANGGA mendesak anak-anak SUMIYATI untuk menghubungi SUMIYATI dan mengembalikan uang para TETANGGA. ANAK SUMIYATI jadi merasa gak enak. ANAK tertuanya yang berusia 16 tahun, nekad nyusul SUMIYATI ke Jakarta. ANAK SUMIYATI meminta agar SUMIYATI mengembalikan uang para tetangga, tapi SUMIYATI beralasan kalau dia belum dapat untung.

Saat itu EYANG MARBUN yang ingin memperluas jaringannya menyerahkan tugasnya di Jakarta pada SUMIYATI sedangkan dia keluar kota untuk mencari asisten baru dikota lain. SUMAYATI tentu senang karena kini dia lebih leluasan menggunakan uang-uang yang ada. Dia semakin berfoya-foya. SUMIYATI ngajak anaknya belanja macam-macam. Tapi anaknya menolak dan tetap membujuk SUMIYATI mengembalikan uang tetangga. 
ANAK SUMIYATI curiga dengan bisnis yang dijalani SUMIYATI. Dia berusaha menyelidiki hingga akhirnya tau SUMIYATI menggandakan uang dengan membuat uang palsu. ANAK SUMIYATI minta ibunya tobat, tapi SUMIYATI malah marah-marah dan mengingatkan anaknya bahwa mereka bisa hidup mewah dari uang ini. ANAK SUMIYATI sedih karena ibunya sudah salah jalan. Dia memutuskan kembali ke kampung dan menjual harta dirumahnya untuk mengembalikan uang warga yang diinvestasikan pada SUMIYATI. Tanpa SUMIYATI sadari harta dikampungnya sudah habis dijual.

Di kota, SUMIYATI yang tengah buru-buru mencetak uang kaget mendengar ada tamu yang datang. SUMIYATI yang lengah tidak sadar tangannya kejepit mesin pencetak uang. SUMIYATI teriak-teriak kesakitan berusaha melepaskan tangannya dari mesin itu hingga tangan SUMIYATI sampai patah. Dengan kesakitan, SUMIYATI keluar rumah menemui amu yang datang. Ternyata yang datang adalah IBU-IBU SOSIALITA yang marah karena keuntungan yang diberikan SUMIYATI adalah uang palsu. Mereka mau membawa SUMIYATI ke kantor polisi. Tapi SUMIYATI yang ketakutan langsung kabur. IBU-IBU SOSIALITA mengejar SUMIYATI. SUMIYATI yang lari terburu-buru sampai jatuh masuk ke dalam got.

SUMIYATI akhirnya berhasil ditangkap oleh IBU-IBU SOSIALITA itu dan dibawa ke kantor polisi. SUMIYATI harus mendekam di penjara untuk waktu yang lama. sementara itu EYANG MARBUN yang masih diluar kota tidak bisa ditemukan dan kini menjadi buron. SUMIYATI kesal karena EYANG MARBUN bisa lolos sedangkan dia harus menderita.

Selama di penjara, SUMIYATI terus marah dan kesal dengan EYANG MARBUN. Anak SUMIYATI datang lagi ke Jakarta untuk menjenguk ibunya. ANAK SUMIYATI menasehati ibunya agar tobat. Tapi SUMIYATI tetap tidak mau, dia malah menyalahkan keadaan dan juga EYANG MARBUN.

SUMIYATI yang tidak mau bergaul dengan napi lainnya akhirnya dimusuhi dan seringkali dikerjain oleh napi lainnya. SUMIYATI begitu sedih dan kesal hingga suatu hari ada ustad yang datang ke penjara dan memberikan ceramah pada para napi. SUMIYATI begitu tersentuh mendengar ceramah ustad itu, apalagi saat mendengar ustad melantunkan ayat suci Al-qur’an. SUMIYATI menangis berderai air mata. Dia memohon ampunan dari Allah. Dia pun bertobat dan janji akan berbuat baik, tidak mau lagi menjalankan usaha haram seperti ini. 

Hidayah "Jual Ginjal Demi Anak Durhaka"
Tayang: Senin, 20 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

Karin melahirkan anak ketiganya, Dinda dan Fabi menemani ibunya di rumah sakit. Tawa bahagia Karin dan kedua putrinya berganti duka ketika polisi mengabarkan bahwa Hendri, suami Karin meninggal dalam peristiwa perampokan di bank tempat Hendri bekerja. 
Kesedihan Karin bertambah karena tidak bisa membawa bayinya pulang, Karin tidak memiliki biaya untuk membayar rumah sakit.

Karin berusaha mencari kerja ke berbagai tempat, Fabi prihatin melihat keadaan ibunya, ia diam-diam bekerja menjadi kuli pengangkut ember semen. Dinda malah meminta uang untuk membeli tas dan sepatu baru. Karena tidak dapat uang dari ibunya, Dinda mencuri di mall. Pihak mall melaporkan Dinda, Dinda dimasukan ke penjara.

Ada seseorang yang memperhatikan Karin, pria tersebut mendekati Karin dan menawarkan Karin uang. Pria itu akan memberikan uang kalau Karin mau menjual ginjalnya. Karin bersedia, setelah menjual ginjalnya, Karin membayar biaya rumah sakit dan membebaskan Dinda.

Sikapnya Dinda bukannya berubah malah semakin menjadi, Dinda selalu bersikap kasar pada Karin. Sementara Dinda pergi liburan dengan teman sekolahnya, bus yang di tumpangi Dinda mengalami kecelakaan, kaki Dinda harus di amputasi.

Keluarga yg mendapatkan donor ginjal dari Karin sedang berada di rumah sakit yang sama. Mereka mengucapkan terima kasih pada Karin. Dinda dan Fabi kaget mengetahui ibunya menjual ginjal. Dinda lebih histeris mengetahui alasan ibunya menjual ginjal demi menembusnya dari penjara. 



Hidayah "Air Mata Khalifah"
Tayang: Senin, 21 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

Khalifah (25) terlihat bahagia mengenakan baju pengantin muslim di depan penghulu, (Khalifah adalah cantik, berjilbab, anggun, sederhana). Saat itu adalah saat dia akan menikah dengan Rafa (27) – calon suaminya, tampan, sederhana. Rafa akan mengucap ijap nya,....Khalifah sudah hampir menangis....ini saat yang diimpikannya, menikah bersama laki-laki yang sangat dicintainya.  Tapi sebelum ijap selesai dibacakan oleh Rafa,....Yusra (23) – adiknya Khalifah, mau menang sendiri, iri, cantik; terbakar cemburu. Yusra menjerit tidak terima dengan rencana pernikahan itu,..dan dia lebih baik mati daripada melihat kalian menikah! JRENG!
  
Yusra lari keluar.  Mahfud (50, sakit tua, ayah Khalifah dan Yusra, bijaksana, taat beragama) berusaha mecegah, tapi Yusra sudah pergi. Khalifah mengejar Yusra karena tidak mau terjadi sesuatupun oleh Yusra.
  
Yusra siap bunuh diri terjun dari jembatan, dan Khalifah menjerit, meminta Yusra turun. Tapi Yusra akan tetap bunuh diri kalau Khalifah tetap menikahi lelaki yang dia cintai juga. Khalifah dilematis, dia mencintai Rafa tapi dia juga tidak mau kehilangan adiknya. Tapi Yusra ditarik turun oleh Rafa dan Mahfud, sehingga tidak jadi terjun. Yusra  menangis, memohon, tapi saat itu Rafa tegaskan ke Yusra,...kalau Rafa akan tetap menikahi Khalifah, karena dia cinta sama Khalifah!
  
Tapi saat mereka akan ke mesjid untuk lanjutkan ijap, saat itu  sudah menunggu Bowo (31, rentenir beristri dua). Bowo  datang menagih hutang kepada Mahfud, harus bayar hari ini juga. Saat itu Bowo sudah membuat berantakan dekor ijap, dan mengusir para tamu yang ketakutan. Mahfud mohon, ini hari bahagia anaknya, jangan dirusak. Tapi Bowo tidak peduli,...dan dia katakan tunggakan udah banyak, utang sudah terlalu besar. Bowo melirik Yusra, dan terlihat senyum. Dia langsung tarik Yusra,.. dan menyeretnya sambil mengancam “kalau kau tak mau bayar hutang kau hari ini, kau lunasi saja dengan putrimu ini, ya? hahaha… pak penghulu! Bikin dua upacara hari ini. Yusra menjerit histeris, dia tidak mau menikah sama Bowo. Dia lebih baik mati! Tamu undangan heboh. Melihat nasib adiknya hancur Khalifah dengan hati hancur, dia memilih berkorban untuk menggantikan Yusra. Kecantikan Khalifah, tentu sangat menggoda Bowo. Dan dia langsung setuju!
  
Rafa begitu hancur, dengan tekanan dari para centengnya Bowo, Rafa menangis melihat wanita yang dicintainya menikah sama Bowo di depan matanya! Khalifah juga sangat hancur hatinya, tapi dia harus melakukan ini demi Yusra, dan demi ayahnya.
  
Khalifah dibawa masuk ke dalam mobil bowo dengan penuh airmata, apalagi khalifah akan tinggal bersama dua istri bowo di satu rumah yang sama. Tapi Rafa pun tak bisa berbuat apa-apa karena dia juga bukan lelaki berduit. Rafa hanya buruh biasa. Apalagi sebenarnya pernikahan ini terbilang nekat karena Siska (40, janda, ibu tiri rafa) tak merestui pernikahannya karena Siska nggak mau punya besan keluarga miskin!
  
Di tengah perjalanan bowo membawa khalifah, mobil mereka hampir menyerempet mobil inka (28, istri kedua bowo) inka kaget melihat suaminya membawa pengantin baru di dalam mobilnya. Ia pun segera mengabari Sarah (30, istri pertama bowo) lewat telepon, karena bowo berpesan untuk menyiapkan kamar khusus bagi kedatangan istri barunya. Tetapi begitu bowo pergi, inka menakut-nakuti sarah soal harta pembagian harta warisan yang dipecah, apalagi dengan kondisi mereka yang belum punya anak. Biasanya, suami lebih sayang sama istri paling muda. Karena merasa terbakar, sarah pun menyiapkan kamar dengan jebakan-jebakan kecil untuk khalifah.
  
Begitu bowo tiba, bowo mengenalkan istri barunya kepada semua orang rumah. Tapi bowo mendadak kurang nyaman dengan kamar yang disediakan sarah yang menurutnya kurang mewah dan kekecilan. Tanpa rasa bersalah, ia minta bertukar kamar dengan kamar sarah. Sarah pun terpaksa tidur di kamar kecil yang penuh jebakan, karena lelah ia melupakan jebakannya sendiri dan kena sial sampai badannya gatal-gatal. Sarah histeris dan menumpang di kamar Inka.
  
Sarah melampiaskan kekesalannya, dengan menyiksa Khalifah. Khalifah bahkan disuruh benerin genteng, hingga Khalifah hampir saja jatuh. Khalifah merasa tertekan, tapi dia tetap patuh dan menghargai istri pertama dan kedua Bowo.
  
Inka memanas-manasi Sarah, karena Bowo semakin nempel sama Khalifah,...dan Sarah pasti sebentar lagi tidak dianggap di rumah ini. Sarah sadar, karena Khalifah memang lebih cantik, lebih muda, dan disukai oleh Bowo. Sarah termakan hasutan Inka.
  
Inka meminta Sarah buat ngirim Khalifah ke Arab Saudi. Sarah segera berniat menjebak Khalifah jadi TKI di Arab Saudi.  Apalagi Sarah masih punya keturunan timur tengah, ia dan sarah merencanakan jebakan bagi Khalifah di Arab Saudi.
  
Mereka berpura-pura memberikan kesempatan umroh sebagai hadiah perkawinan, padahal sebenarnya khalifah sengaja dijebak sebagai pembantu rumah tangga di rumah saudara Sarah yang terkenal kejam dan dzolim, yaitu di rumah umi Fatkah. Umi Fatkah selalu cemburu pada TK yagn dikirimkan ke rumahnya, karena suaminya Abi Suaeb, mata keranjang. (45, majikan di arab Saudi)
  
Sarah lah yang menyiapkan surat-surat dan perbekalan khalifah. Bukan dengan ikhlas, tetapi dengan rencana dan muslihat yang halus. Sarah sengaja berpesan dan memberi alamat umi fatkah di Arab Saudi kalau terjadi apa-apa di perjalanan. Khalifah pun berangkat ke bandara dengan diantar bowo, sarah dan inka. Saat khalifah lengah, sarah sengaja mengambil ponsel khalifah.
  
Khalifah pun tiba di arab Saudi, namun namanya tidak terdaftar sebagai peserta umroh di kantor manapun, malah pasportnya untuk TKW! Sialnya ponsel untuk menghubungi bowo lenyap, belum lagi ia yang kelupaan belum menukar mata uang untuk membeli sesuatu. Sarah kebingungan dan lapor ke polisi sambil menunjukan alamat tersebut. Polisi itupun membantu khalifah samapai akhirnya ia dijemput tengku (27, putra umi fatkah).
Sementara Umi fatkah sedang ditelpon sarah dan mengatakan bahwa ia sudah mengirim pembantu pesanannya. Umi fatkah bilang, “Bagus, tapi kamu nggak usah tersinggung kalau pembantu yang kamu kirim saya acak-acak mukanya kalau berani godain suami saya. Pembantu yang kamu kirim itu jelek, kan?” Tentu Sarah kaget, tapi ia menjamin kalau sebenarnya pembantu itu lebih jelek dari sarah.
  
Umi fatkah begitu kaget melihat khalifah yang ternyata sangat cantik, apalagi melihat abi sueb menunjukan ketertarikannya pada khalifah. Umi fatkah jadi kesal, karena Sarah mengirim wanita yang lebih cantik dari dirinya! Umi fatkah menyiapkan ruangan sempit dan pengap untuk khalifah, tapi khalifah tetap menyukurinya yang penting ada tempat buat berteduh.
  
Kesulitan komunikasi dan perbedaan bahasa menjadi kendala yang besar bagi khalifah, meskipun ada Tengku yang mau menerjemahkannya, rupanya tengku pernah kuliah di Indonesia. Yang membuat khalifah kaget, bukannya umroh malah menjadi pembantu di rumah itu. suatu kali khalifah berdoa kelamaan setelah shalat subuh, kebetulan tinggal berduaan di mushola, tiba-tiba Umi fatkah menjenggut mukenanya dan memfitnahnya sengaja mau berdekatan dengan abi suaeb.
  
Fatkah pun meminta khalifah menyiapkan makan pagi dengan bahasa isyarat, tetapi khalifah salah tangkap, ia mengira umi fatkah menyuruhnya makan pagi, lalu memakan hidangan di meja makan dengan rasa syukur karena dari semalam hanya dikasih makan sisa oleh Umi Fatkah.
  
Alangkah kesalnya umi fatkah melihat makanannya hampir habis, padahal dia dan keluarga belum makan. Saat itu juga, wajah khalifah diraupi nasi dan lauk pauk. Beruntung ada tengku yang menolongnya.
  
Sampai malam, khalifah disuruh kerja ini dan itu, ia lelah dan kemnbali lapar. tapi tak ada makanan untuknya karena umi fatkah mengurungnya di dalam kamar setelah pekerjaan selesai.
  
Tengku yang iba diam-diam menyembunyikan makanan jatahnya dan diamdiam diberikan pada khalifah sebelum pergi untuk suatu acara, khalifah pun menyantapnya di kamar.
  
Sambil gemetaran, khalifah makan. tepat saat khalifah hendak menyantap makanan terakhirnya, tanganya ditampik fatkah. makanan itu diinjak- injak dan ia diteriaki pencuri! Khalifah didorong ke kasur. Mulutnya disumpel kerudung/kain dengan kasar, khalifah minta tolong tapi tak ada yang menolongnya. Masih sambil menangis, khalifah dipukulin! Khalifah hanya bisa menangis tanpa bisa melawan. 
  
Khalifah suruh cuci piring. Saking sedihnya, tak sengaja ia memecahkan piring. Fatkah datang dengan kesal dan menyiram cairan sabun ke muka khalifah. lalu muka khalifah dimasukan ke ember yang udah ada piringnya. Muka khalifah kebentur piring, ada yang pecah, pecahannya terkena kening hingga tergores dan berdarah. Khalifah bangun dengan kerudung basah kuyup dengan sisa doa dari dalam hatinya.
  
Sementara itu, Mahfud merasa ketakutan karena tidak ada kabar dari Khalifah sejak dibawa oleh Bowo. Apalagi Sarah sempat menghasut Mahfud dengan mengatakan kalau Bowo menjual Khalifah biar mendatangkan duit buat Bowo. Jelas Mahfud sangat marah, tapi saat dia melabrak Bowo, ternyata Bowo juga balas melabraknya. Mereka tidak menyadari kalau sedang diadu domba oleh Inka dan sarah. Sebelumnya inka sudah mengataka ke Bowo, kalau Khalifah sudah balik dari Arab Saudi, tapi tidak tahu kemana. Bowo jadi salah paham, kalau Mahfud yang sembunyikan Khalifah!
  
Sedangkan Khalifah mengalami tekanan batin, selain siksaan Umi Fatkah, Khalifah juga terus berusaha menghindari Abi Suaeb yang jelas jelas sangat menginginkan Khalifah. Khalifah selalu disalahkan oleh Umi Fatkah, dianggap menggoda istri orang! Khalifah selain dipukul pakai rotan, juga sempat mengalami dikunci dalam kamar mandi dalam keadaan basah kuyup semalaman.
  
Sebulan tanpa kabar....Mahfud jadi semakin frustrasi memikirkan nasib Khalifah. Suatu hari khalifah mengirim pesan dan uang ke Mahfud, sehingga Mahfud tau kalau anaknya jadi TKW di Arab Saudi!!
  
Sedangkan Sarah memanas-manasi fatkah untuk menyiksa khalifah. Sarah mengatakan, “suami punya hak untuk menikahi istri, apalagi istri yang tidak mengeluarkan keringatnya sendiri saat harus berbakti kepada suami, dalam artian bagi seorang istri yang dicukupi dan segala sesuatu diurusi pembantu/oranglain. Apalagi Khalifah pandai sekali mencuri hati lelaki”.
  
Umi fatkah parno, ia takut khalifah selingkuh sama suaminya. Apalagi belakngan abi suaeb selalu memperhatikan kesehatan khalifah yang menurun. Hingga khalifah ditemukan pingsan oleh tengku!
  
Mahfud yang terus kepikiran nasib khalifah pun sakit keras. Sebelum kematiannya, Mahfud meminta rafa mencari kabar khalifah. Rafa pun nekat menjual barang-barang berharga miliknya untuk ongkos ke luar negeri, hal ini membuat siska semakin membenci keluarga mahfud dan bersumpah tak akan merestui hubungan rafa dengan keluarga mahfud. Dengan luruh, rafa memohon ampun, ia ingin siska memberinya kesempatan untuk melakukan sesauatu buat khalifah. Setelah itu rafa janji akan menjauhinya.
  
Tapi Rafa tidak punya alamat Khalifah karena Yusra tidak memberikan alamat itu ke Rafa, sebelum Rafa menikahinya! Rafa terpaksa demi menyelamatkan Khalifah, Rafa rela menikahi Yusra. Apalagi itu amanah dari Mahfud sebelum Mahfud meninggal.
  
Rafa pun berhasil pergi, dengan berbekal alamat yang didapatnya dari surat Mahfud, Rafa mencari Khalifah. Tengku menerima kehadiran Rafa, tapi secara diam-diam karena dia tidak ingin Umi tahu dan menyalahkan Khalifah lagi. Tapi Rafa tidak bisa ketemu dengan Khalifah karena Khalifah masuk rumah sakit karena ditemukan pingsan di kamar mandi. Hal itu berusaha ditutup-tutupi oleh keluarga fatkah karena takut mengarah ke tindak kriminal, bahkan fatkah mengancam tengku untuk tidak menceritakan perlakuannya ke Khalifah pada siapapun!
  
Dan ternyata, Khalifah dinyatakn hamil oleh rumah sakit sehingga stamina menurun. Umi Fatkah sangat syok, mengira Abi Suaeb yang menghamilinya! Umi Fatkah ingin menuntut Khalifah biar dipenjara. Tapi Tengku berhasil membawa kabur Khalifah dan membawanya ke Rafa agar dibawa pulang ke Indonesia. Rafa sangat terharu karena bisa melihat Khalifah selamat.
  
Tapi kepulangan Khalifah membawa masalah baru. Khalifah kembali ke Bowo walau dilarang Rafa. Tapi bagi Khalifah, dirinya masihlah istri Bowo. Bowo geram, meliaht Khalifah pulang dalam keadaan hamil, dan menuduh Khalifah sudah selingkuh dengan laki-laki lain. Bowo ingin mengugurkan kandungan Khalifah, sehingga Khalifah ketakutan, dan berusaha untuk mempertahankan bayinya. Bowo sudah menjatuhkan talak terhadap Khalifah, dan akan diceraikan segera!!
  
Tapi Khalifah terpaksa kabur, demi keselamatan bayinya. Dia tinggal sendiri di hutan, berjuang mati-matian, saat melahirkan di kandang kambing karena tidak punya tempat berteduh. Khalifah mati-matian ingin anaknya tetep lahir dengan selamat.
  
Khalifah benar-benar diceraikan Bowo setelah melahirkan anak. Khalifah mencari Yusra karena Dan Khalifah terpaksa mencari Yusra. Khalifah sangat kaget, ternyata Yusra sudah menikah sama Rafa. Yusra tak bisa menolak kehadiran kakaknya, apalagi rafa menyetujuinya. Yusra cemburu berlebihan, dan selalu berpikir Khalifah ingin merebut Rafa. Yusra pun memulai aksi kejinya, sering berusaha mencelakai Khalifah. Siska pun menjadi saksi kekejaman menantunya. Meski awalnya ia tak menyukai khalifah, tetapi melihat kesabaran dan keteguhan khalifah selam tinggal di rumah itu, siska menjadi kasihan dan mengunjukkan kejahatan yusra pada rafa dengan rekaman di hapenya, foto-foto penganiyaan dsb.
  
Rafa kaget dan mau menceraikan yusra. Yusra kaget dan memohon ampun, yusra mau melakukan apa saja asal rafa tak menceraikannya. Rafa tak perduli lagi, ia pun menegaskan bahwa sejak awal cintanya hanya untuk khalifah. Dan ia akan menikahi khalifah kembali untuk menebus apa yang dialami khalifah. Yusra berusaha mencelakai Khalifah karena kalap. Tapi saat itu Yusra malah celaka sendiri oleh kedengkiannya.
  
Khalifah sangat sedih adiknya harus berakhir mengenaskan, tapi Khalifah hanya bisa mendoakan agar Yusra bisa tenang di alam sana. Rafa pun berniat menjaga Khalifah sampai Khalifah siap menerima pinangannya untuk menikahi Khalifah.


KLIK DI SINI UNTUK MENONTON VIDEO KLIP Hidayah "Air Mata Khalifah"


 Hidayah "Aku Benci Cucuku"
Tayang: Rabu, 22 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

Nek Linda berhasil memisahkan Murni dengan Ahmad, bahkan ia merekayasa kematian bayi yang dilahirkan Murni. Ahmad membawa putrinya pergi jauh dari nek Linda dan Murni.
9 tahun berlalu, Alya tumbuh menjadi gadis kecil yang cantik tapi ia tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan tongkat. Dokter mevonis Alya akan mengalami kelumpuhan, dokter meminta Ahmad membawa Alya ke Jakarta untuk dirawat oleh dokter Henry. Dokter Henry tak lain adalah suami kedua Murni.

Ahmad syok mengetahui hal ini, terlebih lagi Murni adalah guru di sekolah Alya. Alya terlihat sangat dekat dengan Murni. Sampai akhirnya Murni mengetahui bahwa Alya adalah putri kandungnya.

Murni dan Henry berniat mengadopsi Alya, karena Ahmad di anggap tidak mampu membiayai pengobatan Alya. Alya tinggal bersama Murni, Henry dan nek Linda. Nek Linda sangat membenci Alya, ia sering menyiksa Alya. Nek Linda berharap Alya tidak betah dan kabur dari rumah. Tapi Alya malah bertahan dan berusaha membuat neneknya menyayangi dirinya.

Nek Linda berusaha agar Murni dan Henry memiliki anak sendiri. Murni positif hamil, nek Linda senang. Tapi sayangnya Murni mengalami kecelakaan, Ahmad yang menyelamatkan Murni tewas, sedangkan Murni mengalami keguguran dan rahimnya harus di angkat.

Murni dan Henry berusaha menyembuhkan Alya, tapi nek Linda malah menukar obat-obatan Alya. Nek Linda berniat mencelakakan Alya, tapi malah nek Linda yang mengalami kecelakaan. Nek Linda membutuhkan donor darah, Alya lah yang menjadi pendonornya. Dokter memvonis nek Linda lumpuh total. Nek Linda sadar dengan semua kekhilafannya selama ini.


Hidayah “Penjual Bayi Dikejar Dosa”
Tayang: Jumat, 23 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

Mbok Yana berprofesi sebagai dukun beranak di kampungnya. Satu waktu, seorang wanita meminta mbok Yana membantunya melahirkan. Saat proses persalinan, wanita itu pingsan karena mengalami pendarahan. Dalam situasi tersebut, mbok Yana buru-buru membawa bayi wanita itu ke belakang rumahnya.
Darno sudah menunggu mbok Yana, mereka menukar bayi yang masih hidup dengan yang sudah meninggal. Selain sebagai dukun beranak, ternyata mbok Yana bekerjasama dengan Darno menjual bayi-bayi yang baru lahir.

Dengan sejumlah uang, Darno segera membawa bayi tersebut. Darno membawa bayi itu ke sebuah rumah yang berisi pengemis. Mbok Yana tidak pernah tahu, jika bayi-bayi tersebut dimanfaatkan untuk mengemis.

Agar bayi-bayi itu tidak rewel saat mengemis, Darno dan komplotannya memberikan obat tidur. Bayi-bayi yang tidak kuat dengan obat tersebut harus meregang nyawa. Mbok Yana shock mengetahui hal ini. Semenjak itu, mbok Yana sering dihinggapi rasa bersalah dan dihantui bayi-bayi yang sudah meninggal.

Nama Pemain : Rachel Maryam, Neni Triana, Avrilla


 Hidayah "Pada-Mu Ku Bertobat"
Tayang: Jumat, 24 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

  
JERRY(Ferdiyan)kesal mengetahui ayahnya, MAMAT(Tabah Penemuan)menentang keinginannya untuk menjadi pemain sinetron. Alasan Mamat, seorang mubaligh terkenal di kampungnya, dia tidak ingin anaknya nanti terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak benar. Apa yang dikhawatirkan oleh Mamat pun terbukti benar. Jerry yang sudah  erkenal,tergoda bujukan TONY (Ferry Landa), temannya memakai Narkoba. Mamat yang syok pun jatuh sakit dan meninggal. Jerry yang menyesali perbuatannya, sambil memeluk jasad ayahnya yang sedang diturunkan ke liang lahat dan berjanji akan bertobat. 
Tapi janji tinggallah janji. Jerry kembali terjerumus ke dalam narkoba. Bahkan makin parah sampai-sampai dia diusir dari lokasi syuting karena teller dan hartanya ludes. Sampai akhirnya, Jerry yang tengah sakauw berat tanpa sengaja melukai Tony dan mengiranya mati.  Di tengah ketakutannya itulah, Jerry kemudian bermimpi melihat jasadnya sendiri yang terbungkus kain kafan!!! Aisyah yang prihatin melihat kondisi anaknya pun lalu mengajak Jerry untuk umroh. Di ka’bah, Jerry yang menyesali perbuatannya memukul-mukulkan kepalanya dan dengan berlinang airmata sambil menengadahkan tangannya, memohon ampunan pada Allah, Jerry berjanji, “Cabut saja nyawaku kalo aku melakukan dosa lagi.
Namun tekad Jerry kembali diuji sepulangnya dari umroh. Dia tertangkap razia polisi dan salah satu temannya kedapatan membawa narkoba.Tidak sampai disitu saja, Aisyah (Erly Ashy) yang kecewa Jerry tidak menepati janjinya, menyuruh orang untuk bilang kalo dia tidak punya anak bernama Jerry. Di saat itulah, muncul Putri (Irene Justine ), cewek yang diam-diam menyukainya. Berkat bantuan Putri, Jerry pun mulai bangkit kembali sampai kemudian mereka memutuskan untuk menikah. Tapi bukan berarti semua berjalan mulus. Lagi-lagi tekad Jerry diuji ketika mereka dihadapkan pada permasalahan ekonomi.Jerry yang kalap pun nekad merebut uang Putri untuk dibelikan narkoba. Putri yang tidak tahan dengan tingkah Jerry, memutuskan untuk meninggalkannya.
Namun tiba-tiba dia merasa perutnya mual mau muntah. Putri dinyatakan hamil. Lalu bagaimana kelanjutannya?apakah Putri akan tetap meninggalkan Jerry?Dan akankah Jerry bertobat setelah mengetahui kehamilan Putri?Saksikan kelanjutannya di dalam FTV “Pada-Mu kubertobat” hanya di MNCTV.


Hidayah "Batu Nisan Terakhir"

Tayang: Jumat, 25 Mei 2013, pukul 22.00 WIB.

Tejo pemilik usaha pembuatan batu nisan, memiliki anak gadis yang cantik, Isma. Tejo menjaga Isma dengan protektif, ia melarang Isma bergaul dengan lingkungan luar. 
Alhasil Isma hanya berteman dengan karyawan-karyawan Tejo, salah satunya adalah Irwan. Isma menjalin hubungan dengan Irwan, selama ini hubungan mereka tidak diketahui oleh Tejo. Murka lah Tejo begitu mengetahui Isma pacaran dengan karyawannya, padahal ia telah menjodohkan Isma dengan Bambang yang kaya raya.

Tejo memecat Irwan dan melarangnya bertemu dengan Isma. Pernikahan Isma dan Bambang di percepat. Isma tidak bisa melawan keinginan ayahnya. Bambang yang lebih pantas jadi ayah Isma, memperlakukan Isma bukan sebagai istri malah terkesan seperti pembantu.

Irwan tak sengaja bertemu dengan Isma di pasar, Irwan prihatin melihat Isma yang semakin kurus dan penuh luka di beberapa tubuhnya. Irwan mencoba menegur Bambang. Bambang tidak terima dan melaporkannya pada Tejo. Irwan dipukuli oleh orang-orang suruhan Tejo.

Isma mengalami keguguran, Bambang yang kaya tapi pelit tidak mau membawa Istrinya ke rumah sakit karena takut biayanya mahal. Kesehatan Isma semakin menurun, Isma tidak sadarkan diri, Irwan yang melihat hal ini langsung membawa Isma ke rumah sakit.

Namun, Tejo akhirnya sadar ketika dokter menyatakan Isma tidak bisa diselamatkan lagi, keterlambatan pengangkatan janin yang keguguran mengakibatkan terjadinya infeksi. Tejo panik dan menyesali yang telah terjadi. 



Hidayah "Ibu Yang Membuang Anaknya"
Tayang: Sabtu, 1 Juni 2013, pukul 22.00 WIB.

Gendis (Shinta Bahir) adalah penyanyi dangdut keliling. Dari dulu dia berkeinginan bisa hijrah di Jakarta untuk jadi penyanyi dangdut ngetop seperti Inul.
Tapi Gendis terlanjur hamil saat menjalani show dangdut di kampung sebelah. Dan sialnya, lelaki hidung belang yang menghamilinya tidak niat menikahi Gendis. Gendis terpaksa memelihara kandungannya karena Arum (Erly Ashyla), ibunya, tidak mengijinkan Gendis menggugurkannya. Dia melahirkan anak bernama Raya.

Sekarang, Raya (Afrila) sudah bertumbuh jadi  anak yang selalu berusaha bahagiakan ibunya. Tapi Gendis tidak pernah suka dengan Raya karena mengingatkan sakit hatinya mengubur impian. Tapi Raya tidak pernah berhenti mencari cara untuk membahagiakan ibunya.

Gendis mengikuti audisi dangdut. Gendis pun sengaja menggoda salah satu panitia bernama Pak Burhan. Dan gayung bersambut. Pak Burhan tergoda dengan Gendis. Sampai akhirnya dia berhasil berkenalan dengan Wiryo, produser dangdut.

Wiryo menyukai Gendis. Gendis pun mendapat single lagu dangdut. Single itu mengantarkan Gendis menjadi penyanyi top. Gendis sering mendapat job tampil di televisi.

Arum dan Raya berangkat ke Jakarta, untuk menemui Gendis. Tapi penolakan demi penolakan terus dihadapi mereka. Bahkan Gendis sampai tega mengatakan Raya bukan anaknya.

Sampai satu ketika Gendis makin mendapatkan azab, sehingga mengalami kelumpuhan total. Gendis jadi tidak bisa berbuat apa-apa, hanya menyalahkan nasib. Tapi Arum terus berusaha merawat Gendis. Gendis jadi tidak bisa berbuat apapun, akhirnya mendapat hidayah, sehingga akhirnya dia menyadari kesalahannya.


Hidayah "Uangku Sayang Uangku Malang"
Tayang: Minggu, 2 Juni 2013, pukul 22.00 WIB.



Dara (Sonya Fatmala) tak pernah menyangka kalau ia akan mendapat kesempatan menikah dengan pria kaya raya, muda dan ganteng. 
Ayahnya, Pak Jaya (Ida Bagus Oka), hanya staff administrasi kecil di sebuah perusahaan besar milik Pak Hardiman (Benny Ruswanda). Pak Hardiman sekeluarga terkenal sebagai manusia yang percaya uang bisa membeli segalanya, termasuk kebahagiaan dan cinta.

Dara yang patuh pada orangtua dan ingin membantu ekonomi keluarga, setuju untuk bertemu Ega dan keluarganya. Sayang, Maya (Kartika Pasha), ibu Ega tak setuju, karna besanan dengan keluarga miskin. Dari sejak awal bertemu, Dara kaget karena menghadapi berbagai konflik.

Dara menyembunyikan semua ini dari keluarganya karena tidak ingin membuat mereka cemas. Hanya satu orang yang mengetahuinya, Aldo (Randy Pangalila). Ia adalah teman baik Dara, yang selama ini suka pada Dara. Aldo juga berasal dari keluarga berada.

Apa daya, keluarga Pak Hardiman kena getahnya sendiri. Marah pada ibunya yang mengacaukan masa depannya, Ega pergi jauh keluar negeri. Fika bunuh diri karena patah hati. Uang mereka yang banyak, tak bisa membeli hati Ega dan juga nyawa Fika yang telah hilang. Sementara itu, Dara hidup bahagia dengan Aldo.

Sinopsis Global "Tukang Fitnah Berkalang Tanah"
Tayang: Minggu, 8 Juni 2013, pukul 22.00 WIB

RANTI (Vitta Mariana) difitnah telah mencuri perhiasan KINAN (Rachel Maryam). Kinan memfitnah Ranti karena kecewa, HIMAWAN (Bemby Putuanda) yang diidam-idamkannya lebih memilih Ranti. Polisi menangkap Ranti. Karena ada barang bukti di tangan dan tak bisa membela diri, Ranti dipenjara!
LIMA TAHUN KEMUDIAN..
 Ranti pulang ke kampungnya. Beberapa orang masih menghina, mencibir, bahkan mencaci-maki. Itu karena mereka belum tahu siapa Ranti sekarang. Setelah dipenjara 2 tahun, Ranti kerja jadi TKW di Hongkong. Selama 3 tahun di Hongkong Ranti banyak uang. Uang itu dia jadikan modal buat buka toko kelontong di kampungnya. Ranti makin dikenal di kampungnya ketika dia memploklamirkan dirinya mau naik haji. Kinan yang kini sudah menikah dengan Himawan kaget dengan perubahan Ranti. Beda sekali dengan Kinan yang miskin, Ranti kini kaya! Sekilas Ranti seperti cewek yang santun, sopan dan kerap menyebut nama Allah, menawarkan kerjaan ke Kinan. Tidak ada pilihan buat Kinan selain menyanggupi, lumayan buat nambah kebutuhan dapur. Tidak ada yang tahu, ternyata Ranti itu sosok perempuan yang sombong dan kerap merendahkan orang. Terutama merendahkan Kinan karena dendamnya. Kinan yang berubah menjadi perempuan baik, menerima semua itu dengan sabar. Namun di depan orang banyak, Ranti seperti orang paling beriman sedunia.
Ranti bak kebakaran jenggot ketika mendengar Kinan juga mau naik haji. Ranti nggak habis pikir, bagaimana mungkin Kinan yang miskin itu akan naik haji. Darimana dia dapat uang. Sikap sinis mulai sering ditampakan Ranti di depan Kinan. Ranti kerap meminta Kinan untuk tahu diri, karena Kinan tak pantas naik haji. Hanya orang-orang kayalah yang bisa naik haji. Namun Kinan yang kini baik selalu menjawab dengan kedamaian, bahwa haji atau ibadah apapun adalah seruan dari Allah untuk seluruh hambanya. Ranti berang, Ranti ingat dirinya dulu pernah difitnah Kinan, maka inilah saat yang pas buat balas dendam. Orang kampung sekarang lebih percaya pada Ranti ketimbang Kinan. Ranti memfitnah Kinan telah mencuri barang-barang di tokonya. Kinan ditangkap Polisi dan dipenjara di kantor Polsek. 
Kinan memang perempuan yang luar biasa baiknya, hatinya seolah seluas samudera, tak pernah sakit hati pada orang-orang yang menyakitinya, sehingga saat dia mendapat perlakuan keji itu, Kinan tetap menerima penjara dengan senyum tulus dan ikhlas. Kinan sadar, ini adalah hukuman Allah yang diberikan kepadanya karena dulu dia pernah memfitnah Ranti. Selama tidak ada Kinan itulah, Ranti melancarkan serangan cinta pada Himawan. Suaminya Ranti tergoda, diam-diam keduanya berselingkuh. Cinta Lama Bersemi Kembali.
Kinan dibebaskan pihak Polisi karena buktinya tidak lengkap. Kinan pulang ke rumahnya. Kinan merasakan perubahan pada Himawan suaminya. Lelaki pengangguran itu mulai sering marah-marah tanpa sebab bahkan mencaci-maki dan memukuli Kinan. Semua itu dilakukan Himawan agar Kinan minta cerai dan selanjutnya Himawan akan menikah dengan Ranti. Sial buat Himawan karena Kinan tetap menerima semua ujian itu dengan sabar.
Ranti mangkel karena Kinan dan Himawan tidak bercerai juga! Dan yang lebih mengagetkan Ranti adalah tabungan haji Kinan terus bertambah. Ranti mulai menyebar isyu, bahwa Kinan mau naik haji dari uang hasil pesugihan. Ranti berhasil memprovokasi warga dan membuat warga marah. Warga membakar rumah Kinan dan Kinan membawa anaknya ke rumah orang tuanya. Himawan marah besar kepada Kinan dan meminta untuk segera bercerai. Kinan tidak mau bercerai. Kinan masih mencintai Himawan dan ingin ia kembali ke jalan yang benar.
Musim haji segera akan tiba beberapa bulan lagi. Perselingkuhan Ranti dan Himawan makin menggila. Ranti hamil! Warga dikagetkan dengan perut Ranti yang terus membesar. Ranti dan Himawan berupaya menggugurkan kandungan Ranti tapi selalu saja gagal. Sehingga tersebar gosip Ranti hamil, warga berencana mau menyidang Ranti, namun pada saat sidang itu mau berlangsung Himawan membawa Ranti lari. Himawan membawa Ranti ke seorang dukun yang bisa menggugurkan kandungan. Dukun itu sebenarnya tidak bisa, karena kandungannya sudah hampir 5 bulan. Karena dipaksa, Dukun itu bersedia menggugurkan kandungan! Kandungan Ranti memang kemudian gugur dan Ranti mati!
Bersamaan dengan itu Polisi menggrebek rumah si Dukun yang sudah lama menjadi target operasi sebagai tempat menggugurkan kandungan. Dukun ditangkap, begitu pula Himawan ditangkap. Maka terungkaplah di depan warga semua kebusukkan Ranti sekaligus kebaikan Kinan selama ini.

Hidayah "Aku Hamil, Suamiku Selingkuh"
Tayang: Minggu, 9 Juni 2013, pukul 22.00 WIB.


Maya bahagia dengan kehamilannya yang memasuki bulan ketiga, tetapi kebalikan dengan suaminya, Bobby belum mau mempunyai anak dikarenakan ia cemburu pada Digo, bos sekaligus mantan kekasih Maya.

Bobby kecewa Maya tidak mau menggugurkan kandungannya. Bobby mulai menggoda teman sekantornya Nita. Digo mengetahui perselingkuhan ini, ia meminta Bobby memutuskan hubungan dengan Nita.

Nita menuntut Bobby menikahinya karena ia telah hamil 2 bulan. Bobby meninggalkan Nita, dan menjalin hubungan dengan Fifi. Nita menceritakan semuanya pada Maya. Sementara Bobby terus selingkuh dengan Fifi, ternyata Fifi adalah simpanan

Digo. Bobby membawa Fifi tinggal dirumahnya. Bobby sekamar dengan Fifi, sementara Maya dan Nita dibiarkan tidur di luar.

Bobby diangkat menjadi wakil direktur karena bujuk rayu Fifi ke direktur. Keangkuhannya semakin menjadi, Bobby bersikap semena-mena terhadap Maya dan Nita. Perselingkuhan Bobby dan Fifi diketahui oleh direkturnya.

Bobby dipecat dan jatuh miskin, Fifi pun menjauhinya. Sikap Bobby semakin kasar dan tak terkendali, Bahkan Bobby menyakiti Nita hingga tewas bersama jabang bayinya. Bobby ditangkap polisi, Maya menangisi nasib suaminya. 

Hidayah "Anak Tiriku, Anak Kandungku"
Tayang: Sabtu, 15 Juni 2013, pukul 22.00 WIB.


Maya kaget ketika Fadli, suaminya membawa Dinda. Fadli mengakui Dinda sebagai anak hasil perselingkuhannya. 

Maya tak menyangka suaminya yang selalu bersikap tidak baik padanya tega mengkhianatinya. Sebenarnya Dinda adalah anak kandung Maya sebelum menikah dengan Fadli, Maya menitipkan Dinda di panti asuhan. Fadli mengetahui hal ini, dan ia melakukan ini untuk menyakiti Maya.

Maya terpaksa berpura-pura baik pada Dinda karena ia tidak mau kehilangan harta Fadli. Fadli mewarisi semua hartanya untuk Dinda, Maya marah mengetahui hal ini. Maya dan Fadli bertengkar hingga Fadli jatuh dan tak sadarkan diri. Pada saat yang bersamaan terjadi konsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran di rumah mereka.

Maya berhasil menyelamatkan Dinda dan Amel tapi ia sengaja meninggalkan Fadli. Dinda merasa bersalah dengan semua kejadian yang menimpa mereka, Dinda memutuskan kembali ke panti asuhan.

10 tahun kemudian, Amel memutuskan kembali tinggal  bersama Maya. Dengan kembalinya Amel, Maya mencari cara agar semua harta Dinda bisa berpindah nama atas namanya. Dinda yang sangat menyayangi Maya tidak pernah curiga akan semua itu.

Harta Dinda pun berpindah alih ke Maya, setelah itu Maya mengusir Dinda dari rumahnya. Ada berita mengejutkan untuk Maya, Maya akhirnya tahu kalau Dinda adalah putri kandungnya.

Dinda hampir mengalami kecelakaan dan Maya berhasil menyelamatkan Dinda. Sementara Maya mengalami kebutaan akibat benturan keras. Maya pergi dari hidup Dinda, Amel memberitahu Dinda bahwa Maya adalah ibu kandungnya. 


Hidayah "Kasihi Ibu Sebelum Menyesal"
Tayang: Minggu, 16 Juni 2013, pukul 22.00 WIB.

Bu Hamidah yang hanya berprofesi sebagai pedagang sayur, menginginkan kedua anaknya, Akbar dan Nana memiliki pendidikan yang layak. 
Demi kuliah Akbar, Bu Midah rela menggadaikan surat rumahnya dan Nana rela menunda kuliah demi kakaknya. 5 tahun berlalu, Akbar telah menjadi sarjana. Akbar memutuskan mencari pekerjaan ke Jakarta.

Di Jakarta, Akbar susah mencari pekerjaan sampai ia menyelamatkan Pak Alex. Pak Alex merasa berhutang budi pada Akbar, ia memberikan pekerjaan pada Akbar di perusahaan miliknya.

Akbar mengabarkan pada ibu dan adiknya melalui temannya Faisal bahwa ia telah memiliki pekerjaan. Pak Alex bingung ketika Angelita, putrinya ketahuan hamil dan kekasih Angel tidak mau bertanggung jawab. Pak Alex meminta Akbar untuk menikahi putrinya.

Pernikahannya Akbar diberikan posisi sebagai wakil direktur, Akbar semakin lupa dengan ibu dan adiknya. Bahkan Akbar mengaku bahwa ia sebatang kara. Posisi Akbar semakin tinggi diperusahaan setelah kematian Pak Alex karena kecelakaan pesawat.

Berbekal alamat perusahaan yang pernah Akbar berikan pada Faisal, mereka pergi menemui Akbar. Namun Akbar tidak mau mengakui ibu dan adiknya. Bukan hanya tidak mengakui ibunya, Akbar juga bersikap kasar pada ibunya. Dengan hati hancur, Bu Hamidah, Nana dan Faisal kembali ke kampung.

Di Jakarta, perusahaan Akbar mengalami kemunduran. Akbar yang diusir oleh Angel hidup di jalanan dan bergabung dengan grup pencopet. Akbar dan teman-temannya membobol ATM. Mereka hampir tertangkap, namun Akbar berhasil kabur meski kakinya pincang tertembak.

Akbar kabur ke kampung dan mendapati rumah Faisal yang ramai dengan orang. Akbar histeris mendengar ibunya telah tiada. 

Hidayah "Doa Anak Yang Terbuang"
Tayang: Sabtu, 22 Juni 2013, pukul 22.00 WIB


Tania melamar sebagai sekretaris Pak Yogi. Pak Yogi terkenal sebagai bos yang ‘nakal’. Pertama kali melihat Tania, Pak Yogi langsung tertarik dengan kecantikan Tania. 
 
Tania memiliki niat tersembunyi untuk menjadi sekretaris pak Yogi, bahkan ia rela putus dengan kekasihnya, Dude. Istri Yogi, Siska langsung marah dan mendamprat Tania begitu ia mengetahui kelakuan suaminya.

Yogi tidak mengijinkan Tania berhenti, bahkan ia berniat untuk menikahi Tania.  Kelakuan Yogi seperti ini dipicu karena Siska tidak bisa memberikan keturunan pada suaminya. Yogi berharap, Tania bisa memberikan keturunan untuknya.

Tania marah dan muak mendengarnya, dia langsung mendamprat bosnya dengan menyebut sebagai lelaki yang tak bertanggung jawab. Tania akhirnya mengatakan bahwa Yogi telah menghancurkan wanita yang paling dia cintai, dia adalah Ninda, Ibunda Tania yang kini berada di rumah sakit jiwa.

Yogi kaget mendengar semua perkataan Tania. Yogi kembali mengingat kejadian 24 tahun silam, dia dan Ninda pernah berpacaran hingga Ninda hamil. Yogi meminta Ninda menggugurkan kandungannya, Ninda menolak.

Yogi meninggalkan Ninda, tanpa tanggung jawab. Ninda akhirnya melahirkan anak perempuan yg diberi nama Tania. Karena tekanan batin, Ninda depresi hingga dirawat di rumah sakit jiwa.

Yogi kaget dan tak percaya kalau Tania adalah putri kandungnya. Dia benar-benar menyesal dengan semua perbuatannya terhadap Ninda. Yogi meminta maaf pada Tania, juga pada Ninda dan Siska. 

Hidayah "Tobatnya Sang Koruptor 2" 
Tayang: Minggu, 23 Juni 2013, pukul 22.00 WIB.

Karin menolak permintaan ibunya, Musdalifah memaksanya berkencan dengan Luthfi, laki-laki yang lebih pantas menjadi ayahnya dari pada teman kencan. 

Musdalifah beralasan menjodohkan Karin dengan Luthfi demi biaya berobat ayahnya, Salim yang menderita stroke. Ani, istri pertama Luthfi menentang keinginan suaminya berkencan dengan Karin karena sebelumnya Luthfi telah menikah diam-diam dengan Lusi dan Tika.

Luthfi langsung melamar Karin pada Musdalifah, sebagai maharnya Luthfi memberikan rumah mewah dan membiayai hidup keluarga Musdalifah. Sejak menikahi Karin, Luthfi jarang mengunjungi rumah istri-istrinya yang lain. Mereka pun protes dan dengan diam-diam mereka menyiksa Karin dengan berbagai cara.

Karin menerima semua dengan sabar demi kesembuhan ayahnya, yang sebenarnya Salim tidak mendapatkan perawatan yang layak, Musdalifah memakai semua uang Karin untuk berfoya-foya. Sampai akhirnya, Salim menghembuskan nafas terakhir. Karin terkejut mengetahui kalau ibunya selama ini membohonginya. 



PREVIEW HIDAYAH



Courtesy of MD Entertainment & MNC TV

No comments:

Post a Comment